oleh

Buang Sampah, Warga di Jombang Temukan Mayat Bayi Dibungkus Kresek

Jombang, Jurnal Jatim – Mayat bayi laki-laki ditemukan warga di tepi jalan raya Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, Minggu tadi pagi (12/6/2022).

Bayi tersebut terbungkus tas kresek warna hitam berada di tumpukan sampah di tepi jalan Desa Kedungpapar. Saat ditemukan bayi sudah tidak bernyawa dan keluar bau tak sedap.

“Pada saat ditemukan, kondisi bayi sudah meninggal dunia,” ujar perangkat desa setempat, Ali Muntoha (59) pada wartawan.

Buang Sampah, Warga di Jombang Temukan Mayat Bayi Dibungkus Kresek

Ali menjelaskan, mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh salah satu warga sekitar yang membuang sampah di lokasi kejadian dekat rumahnya.

Warga itu melihat ada kresek warna hitam berisi bayi dalam kondisi tak bernyawa di tumpukan sampah. Di dalam kresek hitam itu juga terdapat kain warna putih.

Sontak, warga yang menemukannya kaget dan memberitahukan kepada warga lainnya. Penemuan itu gempar dan warga langsung berbondong-bondong menuju lokasi untuk melihat mayat bayi di tumpukan sampah itu.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan laporan ke Polsek Sumobito. Petugas pun mendatangi lokasi guna melakukan identifikasi. Lokasi penemuan bayi juga dipasang garis polisi.

Jenazah bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang di tumpukan sampah itu dievakuasi petugas ke RSUD Kabupaten Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga kini belum didapat keterangan dari pihak kepolisian terkait penemuan mayat bayi tersebut. Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menggali keterangan saksi untuk mengungkap kasus pembuangan mayat bayi itu.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.