oleh

Sempat Mengeluh Sakit Perut, Pengamen di Kediri Meninggal Kelaparan

Kediri, Jurnal Jatim Seorang laki-laki yang ditemukan tewas di halaman rumah kosong, jalan Adi Sucipto, Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (7/5/2022) pagi adalah pengamen yang kesehariannya mengamen di perempatan jalan Kota Kediri.

“Korban sebelum meninggal dunia, kesehariannya sebagai pengamen yang biasa mengamen di perempatan toko buku Toga,” kata Kapolsek Kota Kediri, AKP Mustakim.

Mustakim mengungkapkan, berdasarkan  keterangan dari saksi warga sekitar, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban yang belum diketahui identitasnya itu mengeluh sakit perut karena belum makan alias kelaparan.

“Menurut keterangan saksi, pada Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB mengetahui korban mengeluhkan sakit perut karena belum makan dan tidur-tiduran di halaman rumah kosong ini,” tuturnya.

Kemudian, kata Mustakim, pada Sabtu pagi sekitar jam 06.20 WIB, korban yang awalnya sempat dikira tidur itu, ternyata meninggal dunia. Posisi korban tidur tengkurap di lantai dasar teras rumah kosong. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kediri Kota.

“Pada saat itu saksi mengetahui korban tidur dan tidak berubah posisinya, setelah dilihat ternyata keadaan korban sudah meninggal dunia,” ujar Mustakim.

Setelah menerima laporan, lanjut Mustakim, pihaknya bersama tim inafis Polres Kediri Kota langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menggali keterangan saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

Di lokasi kejadian, petugas tidak menemukan identitas korban. Petugas yang memeriksa jasad korban juga tidak menemukan adanya tanda-tanda luka yang mengarah kekerasan.

“Dari hasil pemeriksaan Identifikasi terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda atau bekas bekas adanya kekerasan,” ujar AKP Mustakim.

Mustakim menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara, petugas medis kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dugaan awal pengamen tersebut meninggal dunia karena kelaparan karena belum makan. Meski begitu, Pihak kepolisian belum memberikan kepastian penyebab tewasnya pengamen jalanan Mr X itu. Polisi, masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari pihak rumah sakit.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.