oleh

Anggota DPRD Jombang Salurkan Sembako di Penghujung Ramadan 1443 H

Jombang, Jurnal Jatim – Anggota DPRD Jombang, Jawa Timur, Didit Trisupriyatno menebar kebaikan dengan berbagi sembako kepada masyarakat di penghujung Ramadan 1443 Hijriah/2022.

Sembako yang dibagikan anggota fraksi PPP tersebut merupakan program pemerintah daerah setempat. Penyaluran sembako itu juga disertai dengan santunan uang tunai bagi masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Program sosial itu dilaksanakan di beberapa lokasi. Antara lain di Kecamatan Peterongan dan di kediamannya di Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang. Adapun Paket sembako yang disalurkan merupakan bantuan sosial PMKS Tahun 2022.

Didit mengungkapkan, penyaluran sembako di Kecamatan Peterongan telah dilaksanakan pada Sabtu (30/4/2022) sore. Jumlahnya ada sekitar 35 paket sembako berisi 5 kilogram beras.

“Di Kecamatan Peterongan telah dibagikan 35 paket berisi beras 5 kg dan santunan uang tunai Rp100 ribu,” ungkap Didit pada Minggu (1/5/2022).

Kemudian, Didit melanjutkan, H-1 lebaran Idulfitri, yakni Minggu (1/5/2022) sore, politisi muda itu menyalurkan sembako dan uang tunai di rumahnya. Momen itu sekaligus dimanfaatkan oleh Didit untuk buka puasa bersama di akhir ramadan 1443 Hijriah.

“Buka puas bersama dengan masyarakat tujuannya untuk mempererat silaturahmi. Semua kegiatan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar bendahara Fraksi PPP tersebut.

Didit menjelaskan, sembako yang disalurkan itu selain untuk menjemput berkah di bulan Ramadhan 1443 H, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat tali silaturahim.

Menurutnya, sangat penting membangun solidaritas sosial dengan membantu warga kekurangan pada saat Bulan Suci Ramadan.  Sebagai wakil rakyat, kata Didit, harus perkuat solidaritas sosial dengan membantu sesama yang dalam situasi berkekurangan.

“Harapan kami, program ini bisa terus berjalan tiap tahun dan mungkin bisa ada penambahan kuota guna membantu meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” kata anggota komisi D DPRD Jombang ini.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.