Truk Diesel Ringsek Hantam Dump Truk Muat Pasir Silika di Pantura Tuban

Tuban, Jurnal – Kendaraan diesel menghantam dari arah belakang dump truk bermuatan pasir silika yang tengah parkir di tepi Jalan Tuban, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, Kamis (21/4/2022).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada jiwa yang dunia. Tapi bodi depan truk diesel ringsek akibat menabrak belakang dump tersebut.

kecelakaan lalu lintas itu diduga disebabkan karena diesel tidak konsentrasi atau saat mengemudikan mobil truk.

“Tiba-tiba ditabrak dari arah belakang,” ungkap Agus Salim (40), sopir dump truk asal Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula, truk diesel nopol H 8056 AG dikemudikan oleh Andris (44), salah satu warga Kelurahan Gunung Sari Surabaya berjalan dari arah Semarang ke Tuban.

Dalam perjalanan tersebut, sopir truk diduga mengantuk hingga menabrak dump truk yang sedang terparkir di lokasi kejadian. Akibatnya, truk diesel ringsek pada bagian depan. Berutung sopir berhasil .

“Saya menepi mau melihat ban, tiba ada yang dorong dari belakang, kaget saya, kemudian saya turun melihat,” ungkapnya.

Agus mengaku tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena truk diesel tidak membawa penumpang. Hanya saja terjadi kerusakan berat pada bagian bodi depan truk diesel.

“setelah saya turun dan melihat itu ternyata gak ada kernetnya, saya bersyukur. Kemudian sopirnya minta maaf kepada saya dan meminta untuk melajukan truk saya,” tambah Agus Salim.

Sementara itu, Masduki salah satu Satpam TPPI yang berada di lokasi juga ikut mengatur arus lalu lintas. Hal itu setelah dia mendengar suara keras dari tabrakan dua kendaraan tersebut.

“Kalau kejadiannya saya tidak melihat, saya hanya mendengar suara benturan keras, kemudian saya bantu menertibkan jalan dan melapor ke ,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.