oleh

Sidak Supermarket di Tuban Pastikan Bahan Pokok Aman Selama Ramadan

Tuban, Jurnal Jatim – Memastikan kebutuhan bahan pokok aman selama bulan Ramadan dan IdulFitri 1443 Hijriah, tim gabungan di Tuban, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak di pasar tradisional dan minimarket di daerah setempat, Kamis (7/4) 2022).

Petugas gabungan itu dari dinas koperasi usaha kecil menengah dan perdagangan (KUKMP), kepolisian serta tim kesehatan Pemerintah Kabupaten Tuban, Jatim.

“Kita sengaja menjadwalkan untuk melihat kondisi bahan pokok, di antaranya untuk melihat ketersediaan dan kualitas barang yang ada,” kata Kepala Dinas KUKMP Tuban, Agus Wijaya.

Ia mengungkapkan sidak memantau harga bahan pokok tersebut menyasar tiga lokasi. Yakni pasar baru, Samudera, dan Bravo. Ketiga lokasi itu sering menjadi langganan masyarakat dari berbagai kalangan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Ramadan.

“Hasil sudah terpantau bahan-bahan pokok masih standar dan layak jual. Kita berharap tidak ada konsumen yang dirugikan,” kata Agus menjelaskan.

Selain itu, sidak sekaligus juga memastikan  agar tidak ada kenaikan kebutuhan bahan pokok sampai lebaran. Termasuk, barang-barang yang dijual sesuai standar yang ada dan kualitasnya bagus.

“Kita pantau harga bahan pokok selama bulan ramadan hingga menjelang lebaran untuk memastikan agar bahan pokok tidak melambung terlalu tinggi sehingga merugikan masyarakat,”  jelas Agus Wijaya.

Lebih lanjut, Agus Wijaya menerangkan hasil evaluasi sampai saat ini tidak ada hal yang mengkhawatirkan terkait ketersediaan barang atau kebutuhan bahan pokok. Termasuk, ketersediaan minyak goreng baik curah maupun kemasan terpantau aman.

“Stok minyak goreng di Tuban terpantau masih aman,” pungkas Agus.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.