oleh

Seluruh ASN Pemkab Nganjuk Diimbau Pakaian Tradisional, Ini Tujuannya

Nganjuk, Jurnal Jatim – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur diimbau memakai pakaian tradisional serta batik khas Nganjuk selama sepekan saat dinas kantor. Kebijakan tersebut sebagai momentum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Nganjuk ke 1085.

Pemakaian baju tradisional itu intruksikan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin nomor 431/1086/411.302/2022 tanggal 30 Maret 2022.

Imbauan itu ditujukan kepada seluruh pegawai di Lingkup Pemkab Nganjuk. Kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan, Kantor dan Camat se Kabupaten Nganjuk.

“Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Nganjuk ke 1085 tahun 2022 serta untuk mendukung Gerakan Tresno Nganjuk,” bunyi surat Sekda tersebut.

Dalam surat tersebut pegawai di lingkup Pemkab Nganjuk diimbau memakai pakaian kerja tema “Pakaian Tradisional Nganjuk” pada hari Senin sampai Rabu, 4-6 April 2022.

Sementara untuk hari Kamis sampai dengan Jum’at, tanggal 7-8 April, pegawai Pemkab Nganjuk diimbau untuk memakai pakaian dengan tema batik motif “Anjuk Ladang”. Dan bagi pegawai yang melaksanakan enam hari kerja memakai pakaian tersebut sampai dengan tanggal 9 april 2022.

Imbauan pemakaian pakaian tradisional tersebut juga diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur.

Camat Tanjunganom, Eko Sutrisno menyebu Pemerintah Daerah membuat kebijakan itu dalam rangka melestarikan adat dan budaya leluhur nenek moyang.

Diharapkan, dengan pemakaian pakaian tradisional dapat menggelorakan kembali semangat perjuangan para leluhur untuk membangun daerah. Nganjuk bersatu, untuk bangkit menuju kesejahteraan masyarakat.

“Selamat hari jadi Kabupaten Nganjuk ke 1085, Nganjuk bangkit. Melesat,” seru Eko bersama seluruh Pegawai Kecamatan Tanjunganom peringati HUT Nganjuk ke 1085. [PING]

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.