Salip Kiri, Pengendara Motor Perempuan di Jombang Tewas Terlindas Truk

Jombang, Jurnal Jatim diduga karena menyalip kendaraan di depan dari lajur kiri menyebabkan nyawa motor perempuan di Jombang, Jawa Timur melayang seketika, Kamis sore, (14/4/2022) pukul 16.30 WIB.

Pada aturannya, mendahului yang benar yaitu lewat lajur kanan. Tetapi tidak sedikit pengemudi yang nekat menyusul kendaraan dari kiri seperti yang dialami pengendara motor tersebut.

Korban tewas yakni Muslihah (40) warga Kemuning, Tanggungan, Gudo, Jombang. Muslihah mengalami luka serius pada bagian kepala akibat truk yang ia dahului.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kanit Gakkum , Iptu Emilda Deny Listiawan dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Kejadian nahas tersebut terjadi di Raya Jambu, Desa Jabon, Jombang. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, Muslihah saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 6681 ZO dari timur ke barat atau dari Jombang menuju ke arah Ngrandu Perak.

Mendekati lokasi kejadian, perempuan itu menambah kecepatan motor bermaksud untuk mendahului kendaraan truk yang berjalan searah di depannya.

Truk yang ia salip tersebut berpelat nomor T 9116 OA dan belum diketahui identitasnya karena kabur setelah insiden kecelakaan itu.

“Korban saat itu mendahului dari samping kiri dan menyerempet bodi kanan kendaraan truk,” kata Emilda sapaan akrab Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang itu.

Setelah menyerempet truk, sepeda motor korban oleng dan jatuh ke kiri. Nahas bagi Muslihah, ia jatuh ke kanan dan langsung tertabrak truk hingga tewas di tempat.

“Sopir truk berhenti sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke arah barat meninggalkan TKP dan korban,” ujarnya.

Petugas kepolisian yang menerima laporan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu langsung meluncur ke lokasi di jalan raya satu arah tersebut.

Selain menggali keterangan sejumlah saksi, petugas unit juga melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban. Polisi juga masih berupaya untuk mencari identitas truk yang melarikan diri.

“Jenazah korban langsung dievakuasi ke untuk dilakukan visum luar,” tandas Emilda.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.