oleh

Main ‘Kuda-kudaan’ Di Kamar Hotel Tuban saat Ramadan, Eh Petugas Datang

Tuban, Jurnal Jatim – Pasangan bukan suami istri (bukan pasutri) di Tuban, Jawa Timur diamankan oleh petugas gabungan saat asyik berduaan di kamar hotel yang diduga sedang melakukan perbuatan asusila pada bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Pasangan perempuan yang diciduk berinisial P (37) bersama pria M (59) yang keduanya warga Tuban, Jatim. Mereka kemudian didata dan dilakukan proses hukum tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Tuban.

“Mereka berada di kamar hotel, dan diproses tipiring,” kata Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah, Sabtu (23/4/2022) malam.

Dikatakan Chakim, razia petugas gabungan dari anggota Kepolisian, TNI, dan Satpol PP Tuban dilakukan dalam rangka penertiban menjelang lebaran idulfitri 1443 Hijriah.

Razia itu juga sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana kondusif dan ketenteraman masyarakat di wilayah hukum Tuban pada bulan suci Ramadan 2022.

Dalam razia itu, puluhan petugas gabungan melakukan pengecekan para pengunjung di sejumlah hotel yang ada di Tuban.

Termasuk, anggota juga mengingatkan para pemilik atau pengelola hotel untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Alhasil, dalam razia itu petugas menemukan satu pasangan yang tidak bisa menunjukan buku nikah resmi. Pasangan kumpul kebo itu didapati sedang berada di dalam kamar hotel Fortuna Asri Tuban. Diduga saat itu mereka sedang asyik main kuda-kudaan.

“Dua orang bukan suami istri kita amankan karena berada di kamar hotel,” ungkapnya.

Chakim mengatakan, selain merazia hotel, petugas juga melakukan penyisiran sejumlah tempat untuk memberikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk, mengingatkan masyarakat agar mengikuti vaksin Booster bagi yang merasa belum.

“Razia ini juga dengan sasaran pengecekan prokes untuk mengetahui bagaimana antusias masyarakat terhadap program pemerintah, yakni vaksin dosis Booster,” kata Chakim mengakhiri.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com