oleh

Kecelakaan di Kertosono Nganjuk, Ibu Rumah Tangga Tak Sadarkan Diri

Nganjuk, Jurnal Jatim –  Seorang ibu rumah tangga di Nganjuk, Jawa Timur tak sadarkan diri (pingsan) akibat jatuh dari motor setelah berbenturan dengan pengendara sepeda motor lain yang berusaha mendahuluinya.

Insiden kecelakaan itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Desa Kutorejo, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Kamis (28/4/2022). sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

Korban diketahui bernama Yanti Lis Siti Rahayu, (41), warga Betro timur, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

“Korban mengalami bengkak kepala samping kanan, Pendarahan hidung, pendarahan telinga kanan kiri,” kata Kapolsek Kertosono, Kompol Pramono dalam keterangannya.

Pramono menjelaskan, sebelum kejadian, Yanti Lis Siti Rahayu mengendarai kendaraan sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor S 4325 TG berjalan dari arah utara ke selatan.

Bersamaan itu, tepat dari arah belakangnya melaju kendaraan roda dua nopol S 4325 TGD yang dikendarai Ach. Chudori (51) laki-laki, warga Jalan Ahmad Yani, RT 02 RW 09, Desa Pelem, Kecamatan Kertosono, Nganjuk.

“Kedua sepeda motor tersebut sama-sama berjalan dari arah utara ke selatan,” ujar Pramono.

Mendekati lokasi kejadian, tepatnya di depan konter HP Dancell atau bank BNI Kertosono, Chudori berusaha mendahului Yanti dari arah kanan. Diduga jatam ruang yang terlalu mepet, sehingga terjadi benturan kendaraan.

“Pada saat berusaha mendahului dari kanan, motor nyangkut dan menyebabkan pengendara Supra X terjatuh,” kata Pramono.

Akibatnya, ibu rumah tangga itu mengalami luka dan pendarahan hingga tidak sadarkan diri. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong Yanti dengan membawa ke RSUD Kertosono untuk diobservasi.

“Barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas telah kami amankan,” ujarnya.

Pramono menambahkan, penanganan kasus tabrakan dua sepeda motor itu kemudian dilimpahkan ke unit laka satlantas Polres Nganjuk.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.