oleh

Ibu-ibu Kemudikan Cayla Tabrak Tiang Listrik di Jalur Mudik Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil toyota calya kemudikan seorang perempuan mengalami kecelakaan tunggal di jalur mudik Surabaya-Jombang, tepatnya di Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

Mobil warna abu metalik nopol W 1218 WT itu menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di median jalan raya nasional Surabaya arah Jombang hingga roboh menimpa mobil.

Untungnya, sopir mobil bernama Mintarsih (50) asal Desa Genangan Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo hanya mengalami luka bibir dan sesak di dada karena terkena air bag (kantong udara) yang mengembang.

“Kecelakaan tunggal, korbannya satu orang saja wanita yang jadi sopir tadi,” ungkap, Rohman Wijayanto (35) salah satu warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11:30 WIB. Mobil yang dikemudikan ibu rumah tangga (IRT) itu awalnya diketahui melaju dari Surabaya menuju arah Jombang.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan itu tiba-tiba oleng ke kanan lalu menghantam tiang listrik. Akibatnya minibus mobil rusak parah pada bagian depan di sisi kanan.

“Tiba-tiba mobilnya oleng kanan, terus nabrak tiang di tengah jalan tersebut,” kata Rohman.

Sesaat setelah kejadian, petugas kepolisian setempat datang ke lokasi. Hasil olah TKP, polisi menduga kecelakaan tunggal karena pengemudi kelelahan hingga mengantuk.

“Hasil olah TKP diduga sopir mengantuk, sehingga mobil oleng ke kanan dan naik median jalan. Kemudian berhenti setelah menabrak tiang PJU,” kata Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo Rumantyo.

Saat ini, mobil tersebut telah dievakuasi oleh petugas terkait. Sementara pengemudi yang luka ringan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

“Mobil selanjutnya kita lakukan proses evakuasi. Korban mengalami luka ringan, dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil toyota calya itu, kemudian dilimpahkan kepada Unit Laka Satlantas Polres Jombang guna penanganan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com