oleh

Tenaga Pendidik di Magetan Diminta Mendidik Anak Sesuai Karakter

Magetan, Jurnal Jatim– Bupati Magetan Jawa Timur, Suprawoto meminta para pendidik (guru) untuk mendidik anak didik sesuai dengan karakter dengan baik. Tentunya dari hal-hal yang kecil di lingkungan sekitarnya, seperti kebiasaan membuang sampah.

“Seorang anak harus mempunyai hope atau harapan di masa depan,” kata Suprawoto saat menyerahkan petikan Surat keputusan (SK) dan perjanjian kerja bagi 262 PPPK Guru Tahap 1 di Pendapa Surya Graha, Pemkab Magetan, pada Selasa (8/3/2022).

“Saya hanya mengingatkan, sebagai guru yang merupakan kepanjangan tangan saya dikelas, bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk mendidik anak dan punya hope di masa depan. Didiklah anak sesuai karakter dengan baik,” lanjut Suprawoto.

Lebih lanjut Suprawoto menekankan agar seluruh pendidik memberikan warna kepada anak-anak didik. Ia juga menitipkan anak-anak agar diberi warna yang baik agar punya harapan di masa depan.

“Disiplin, tanggung jawab dan kejujuran harus ditanamkan betul-betul. Harus amanah dengan kepercayaan yang telah diberikan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” pesan orang nomor satu di Pemkab Magetan tersebut.

Sesuai dengan perjanjian kerja, PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan menerima evaluasi kinerja selama lima tahunan. Untuk perpanjangan harus melalui evaluasi dan penilaian perilaku. Jika kinerja dinilai baik, maka perjanjian kerja akan dilanjutkan untuk lima tahun ke depan.

Adapun pengarahan dan penyerahan Petikan SK dan Perjanjian Kerja PPPK Guru tahap 1 diikuti oleh 132 orang yang hadir secara fisik dan untuk 130 orang mengikuti secara daring (dalam jaringan).

Penyerahan petikan SK dan perjanjian kerja PPPK Guru tahap 1 di Magetan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suprawoto yang didampingi Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Sekretaris Daerah Hergunadi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Masruri.

Suprawoto juga menyampaikan selamat dan memberi pesan kepada seluruh peserta yang telah menerima SK perjanjian kerja PPPK Guru di lingkup Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora).

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News