oleh

Pelepasan Balon Tandai pembukaan Porsenap di Lapas Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Pelepasan balon ke udara dan penyerahan bola voli menandai pembukaan acara pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) di Lapas Jombang, Jawa Timur dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Rabu (30/3/2022).

Acara itu dibuka langsung Kalapas Jombang, Mahendra Sulaksana pagi tadi melalui upacara pembukaan Porsenap di lapangan serbaguna Lapas setempat yang diikuti oleh pegawai dan perwakilan narapidana.

“Kegiatan Porsenap ini untuk hiburan tetapi juga tetap menjaga sportifitas dan semangat,” kata Kalapas Mahendra Sulaksana dalam keterangan yang diterima JurnalJatim.com.

Ia mengatakan, Porsenap di Lapas Jombang itu meliputi perlombaan bola voli, tenis meja, dan karaoke. Porsenap berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh perwakilan WBP baik laki-laki maupun wanita.

“Porsenap diharapkan sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi WBP dalam menjalani masa pidana, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di Lapas Jombang,” kata Mahendra.

Mahendra menambahkan, Porsenap juga salah satu program pembinaan agar menambah imun tubuh. Dalam masa pandemi diharapkan dapat menjaga pola hidup sehat. Mahendra juga meminta pada kegiatan Porsenap itu, warga binaan dan pegawai dapat mengikuti dengan baik.

“Kami harapkan selalu menjaga silaturahmi baik antar warga binaan dan pegawai. Saya juga minta kepada warga binaan dan petugas agar selalu menjaga protokol kesehatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia lagi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.