oleh

Nenek 78 Tahun Di Nganjuk Meninggal Saat Ambil Uang BPNT di Balai Desa

Nganjuk, Jurnal Jatim – Lainem, perempuan berusia lanjut warga Sumberklampok, Desa Macanan, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jawa Timur meninggal di balai desa macanan pada Jumat siang tadi, (4/3/2022).

Nenek berusia 78 tahun tersebut meninggal dunia saat mengambil bantuan pangan non tunai (BPNT) di balai desa Macanan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

BPNT merupakan bantuan sosial pangan yang diberikan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulannya. Kini penyaluran (pencairan) BPNT dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Informasi yang didapat menyebutkan, warga saat itu mengantre untuk mengambil BPNT dari di Balai Desa Macanan. Korban duduk di kursi dengan didampingi anaknya, Mitun (52).

Sekitar jam 13.30 WIB, nenek Lainem tiba-tiba jatuh tertunduk. Anak korban, yang mendampinginya langsung sigap dengan menahan ibunya yang tidak sadarkan diri.

Sejumlah warga yang berdekatan dengan korban ikut membantu menahan sehingga korban tidak terjatuh ke lantai.

Setelah itu, warga menghubungi kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu, warga juga menghubungi Polsek Loceret Polres Nganjuk. Setelah diperiksa petugas oleh tenaga medis dari Puskesmas Loceret, korban dinyatakan meninggal dunia.

Kepala unit reserse kriminal Polsek Loceret, Iptu Widodo mengungkapkan, jenazah nenek Lainem telah diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Loceret dan tim identifikasi Polres Nganjuk.

Hasilnya, kata Widodo, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga nenek Lainem meninggal akibat angin duduk atau Angina.

“Diduga masuk angin duduk, dan korban tidak punya riwayat sakit,” kata Kanitreskrim Polsek Loceret Widodo.

Pihak keluarga korban yang diwakili Mitun telah menandatangani surat pernyataan yang berisi tidak akan menuntut pihak mana pun atas meninggalnya itu. Kemudian, jenazah korban diserahkan kepadan pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News