oleh

Kecelakaan Maut di KM 637 Tol Kertosono-Caruban, Sopir dan Bayi Tewas

Madiun, Jurnal Jatim – Kecelakaan lalu lintas mobil pikap grandmax menabrak truk di ruas Jalan Tol Kertosono-Caruban, Madiun, Jawa Timur menyebabkan sopir dan seorang bayi 7 bulan tewas.

Berdasarkan informasi dari akun resmi instagram Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, insiden itu terjadi, Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di KM 637/B ruas Jalan Tol Kertosono – Caruban.

Disebutkan, semula kendaraan pikap Grand Max muatan bibit bunga berjalan dari Mojokerto ke arah Jawa Tengah. Kendaraan nopol W 8411 DU tersebut dikemudikan Ali Bahrudin (24) warga Ngenden, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Pikap Granmax itu membawa tiga orang penumpang warga Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Magetan. Yakni Pendik Purna Irawan (37), Yayuk (32) dan Abil bayi 7 bulan.

Berjalan di depannya, kendaraan jenis truk muatan Pupuk Petro Kimia Gresik bernopol S 8961 UZ yang dikemudiksn Choirul Abdu (52) warga Desa Jabon, Kecamatan Jombang.

“Sesampainya di KM 637/B ruas Tol Kertosono – Caruban diduga pengemudi (pikap) hilang konsentrasi sehingga menabrak truk muatan pupuk yang berada di depanya,” dikutip dari akun instagram @PJRPolda Jatim, Minggu (13/3/2022).

Benturan keras menyebabkan sopir pikap Ali Bahrudin dan bayi Abil meninggal dunia. Sedangkan Pendik dan Yayuk mengalami luka ringan. Untuk pengemudi truk sehat dan tidak luka.

“Untuk truk muatan pupuk di amankan di exit GT Madiun, posisi akhir kendaraan grandmax berada di lajur 1,” sebut akun instagram PJR Polda Jatim.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim menyampaikan pada saat kejadian, situasi arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.