oleh

Istri Plt Bupati Nganjuk Yuni Marhaen: PKK Mesin Sosial Yang Ekstensif

Nganjuk, Jurnal Jatim – Wakil Ketua I TP PKK (Tim Penggerak PKK) Nganjuk, Jawa Timur, Yuni Marhaen mengungkapkan PKK merupakan mesin sosial yang  ekstensif atau menjangkau secara luas sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga.

Menurutnya, PKK mampu bekerja sebagai komunitas terkecil dalam sistem kemasyarakatan. Misal menjaga, mendidik dan memberikan wawasan kepada anak-anaknya.

“Sehingga sebagai generasi penerus bangsa, anak kita tidak terjerumus kedalam kegiatan negative,“ kata Yuni dalam rapat Pleno PKK Nganjuk yang juga dihadiri Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Kamis (10/3/2022).

Yuni Marhaen menyampaikan ada beberapa kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan PKK Nganjuk pada 2022 dengan melibatkan PKK tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Di antaranya peran aktif PKK dalam menangani COVID-19, penanganan dalam menurunkan angka Stunting, Pencegahan wabah Demam Berdarah (DBD) melalui giat PSN serta memotivasi desa dalam menciptakan Inovasi Pelayanan PAPA MAMA,” katanya.

Istri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi itu berharap kegiatan yang telah direncanakan itu bisa terlaksana sehingga dapat mempererat kebersamaan serta meningkatkan partisipasi terhadap program pemerintah.

Selain itu, dalam rapat pleno tersebut juga membahas persiapan lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) Desa di tingkat Provinsi yang diwakili oleh Desa Jatipunggur, Kecamatan Lengkong. Pihaknya berharap agar kegiatan itu dipersiakan dengan matang.

“Semoga dapat hasil terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Nganjuk, “ kata Yuni.

Sebagai informasi, hadir dalam acara rapat Pleno tersebut para Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Ketua Dharma Wanita Pelaksana se- Nganjuk, serta penggerak PKK Kecamatan se Nganjuk.

“Ini adalah pleno pertama PKK dan DWP di tahun 2022. Program-program PKK tahun 2022 yang sudah kita rancang dalam raker sebelumnya semoga bisa direalisasikan dan hasil capiannya membawa dampak baik dalam pembangunan di Nganjuk,“ ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.