oleh

Enam Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Jombang Digeser

Jombang, Jurnal Jatim – Sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Jombang, Jawa Timur, digeser sebagai bentuk penyegaran di pemerintahan setempat, Kamis (17/3/2022).

Ada enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi dari jabatannya. Mereka dilantik Bupati Mundjidah Wahab di ruang Bung Tomo, gedung pemkab setempat. Pada kesempatan itu, Bupati juga melantik para pejabat administrator dan pengawas serta para guru dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab setempat.

Ke-enam pejabat yang dilantik yakni Wignyo Handoko sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kemudian Murti Cahyani sebagai Staf Ahli Bupati Jombang Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, lalu N RD Nurkamalia sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang.

Kemudian Pudji Umbaran dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB-PPPA) Jombang, dan Senen sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Agus Susilo Sugioto sebagai Kepala Dinas Peternakan.

Bupati Mundjidah Wahab mengungkapkan, pelantikan para pejabat merupakan bentuk penyegaran pada roda pemerintahan kabupaten Jombang.

“Sekaligus untuk peningkatan karier daripada ASN (Aparatur Sipil Negara),” kata Mundjidah usai pelantikan.

Mundjidah mengatakan, pengisian jabatan eselon II yang kosong setelah pelantikan tersebut seperti Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, bakal ada asesmen.

“Kan kita bentuk Pansel dulu, yang kosong kita kan harus asesmen untuk eselon II,” ujar Bupati perempuan pertama di jombang ini.

Sebatas diketahui, sebelum dilantik dalam jabatan yang baru, Senen merupakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jombang.

Lalu Pudji Umbaran merupakan Direktur RSUD Jombang, dan Agus Susilo Sugioto  merupakan Kepala Satpol PP Jombang.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Agus Purnomo mengatakan, pada jabatan eselon IV Pemkab Jombang hanya tinggal 2 jabatan saja yang masih kosong.

“Yang lainnya sudah terisi semua. Sedangkan untuk eselon IIA secepatnya nanti seperti yang disampaikan Ibu (Bupati), secepatnya akan kita lakukan asesmen,” kata Sekdakab Agus Purnomo.

Dikatakan Agus Purnomo, untuk tiga jabatan eselon II yang kosong tersebut bakal diisi oleh Plt (Pelaksana Tugas).

“Mulai besok di-Plt, ada tiga, rumah sakit (RSUD Jombang), BKPSDM, sama Satpol PP,” katanya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.