oleh

Plt Bupati Nganjuk: Muslimat NU Punya Peran Penting Perjalanan Perempuan

Nganjuk, Jurnal Jatim – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Marhaen Djumadi mengungkapkan Muslimat NU memiliki peran penting bagi perjalanan kaum perempuan dan bangsa Indonesia sehingga perjalanan panjang tersebut menjadi motivasi.

Hal tersebut diungkapkan Marhaen ketika menghadiri Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-76 dengan tema Muslimat NU berkhidmat untuk NKRI Mengawal Moderasi di Kantor NU Sukomoro, Senin (15/3/2022).

“Alhamdulillah, saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk serta masyarakat Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Nganjuk yang selama ini banyak memberi kontribusi positif untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ungkap Marhaen

Ia mengatakan Muslimat NU tumbuh aktif untuk kebangkitan kaum perempuan dalam kancah organisasi untuk mengembangkan kreativitasnya dengan perjuangan hak perempuan.

“Jika kita menginginkan generasi emas di Kabupaten Nganjuk maka dekatlah dengan organisasi-organisasi perempuan di Kabupaten Nganjuk karena besarnya peran perempuan untuk mengembangkan potensi bakat diranah yang lebih luas,” ujarnya

Sebagai salah satu organisasi masyarakat yang mengedepankan kemajuan, Muslimat NU diharapkan mendukung setiap program pemerintah daerah yang bertujuan untuk membangun Nganjuk menjadi lebih baik.

“Dukungan ini sangat kami butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Kabupaten Nganjuk bangkit kembali, karena  Kabupaten Nganjuk ini milik kita bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Marhaen mengucapkan selamat dan sukses harlah Muslimat NU yang ke -76. Marhaen pun mendoakan Muslimat NU semakin kuat dan semangat bersama pemerintah daerah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mencetak generasi emas Indonesia pada umumnya, khususnya Kabupaten Nganjuk,” kata Marhaen Djumadi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.