oleh

Tabrak Tiang Penerangan Jalan Umum, Mahasiswi Tuban Meninggal Dunia

Tuban, Jurnal Jatim – Nyawa mahasiswi asal Tuban, Jawa Timur melayang setelah motor yang ditumpangi menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), pada Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 02.30 Wib.

Insiden maut tersebut di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban, Jawa Timur.

Korban nahas itu bernama Putri Miza (23), perempuan asal Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Tuban. Putri meninggal dunia dengan luka serius pada bagian kepalanya.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

Kecelakaan tunggal berawal sepeda motor Honda Beat nopol S 3462 II yang dikendarai Hugo Lakon (21), pria asal Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban.

Kendaraan itu berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat dengan memboncengkan korban.

Kemudian, pengendara sepeda motor itu mengalami oleng ke kanan yang diduga karena pengaruh alkohol. Hingga akhirnya, motornya menabrak tiang lampu PJU yang berada di sisi kanan jalan.

“Motornya oleng ke kanan dan menabrak tiang penerangan jalan umum yang ada di sisi kanan jalan dari arah timur ke barat atau out off control,” tambah Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Akibatnya, pengendara motor mengalami luka-luka yang harus dilarikan ke RSUD dr Koesma Tuban. Kemudian, wanita yang dibonceng meninggal di lokasi kejadian.

“Pengemudi sepeda motor di rawat di RSUD dr. Koesma Tuban, sedangkan Putri Miza meninggal dunia di TKP,” jelas Ipda Eko.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban datang ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara. Serta mengamankan barang bukti sepeda motor dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas ini diduga pengemudi kendaraan sepeda Honda Beat No Pol S-3462-II tidak penuh konsentrasi,” pungkas Eko.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow  jurnaljatim.com di Google News.