oleh

Warga Tuban Temukan Kotak Amal Rusak di Semak-semak

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang warga di Tuban, Jawa timur dikagetkan dengan adanya kotak amal di semak-semak pinggir jalan desa yang diduga dibuang oleh sang pencuri.

Kotak amal tersebut ditemukan Mostain (36), di semak-semak pinggir jalan Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Mostain, warga desa setempat tersebut secara tidak sengaja menemukannya saat hendak mengantarkan anaknya ke sekolah, Selasa (11/1/2022) pukul 06.30 Wib.

“Kotak amal itu dari kayu ditemukan oleh warga dalam kondisi rusak,” kata Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP Carito, Rabu (12/1/2022).

Mulanya, kata Kapolsek Semanding, Mostain berangkat dari rumah di dusun setempat hendak mengantar anaknya ke sekolah.

Dalam perjalanan, pria berusia 36 tahun tersebut melihat sebuah kotak amal ukuran 20×40 sentimeter tergeletak di antara semak-semak di lokasi kejadian.

“Saat itu saksi (warga) merasa curiga, karena seperti kotak jenazah bayi,” ucap Kapolsek Semanding.

Lantas, Mostain memberitahukan penemuan itu sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian. Lalu, secara bersama-sama warga datang ke lokasi untuk memastikan keberadaan kotak amal itu.

Setelah dipastikan benda tersebut adalah kotak amal, warga sekitar melaporkan ke polsek setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada saat dilihat secara bersama-sama, diketahui ternyata sebuah kotak amal dalam keadaan rusak dan di dalam kotak ada uang kertas satu lembar lima ribu rupiah,” jelasnya.

Selain kotak amal, di sekitar lokasi juga ditemukan sebuah karung yang diduga digunakan oleh pelaku pencurian untuk mengangkut kotak amal tersebut.

Namun, hingga saat ini belum diketahui pemilik dari kotak amal tersebut karena anggota masih melakukan penyelidikan. Dan warga sekitar juga tidak mengetahui pemilik kotak amal tersebut.

“Anggota kami telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan kotak amal, yang sebelumnya kotak amal juga telah di foto warga kemudian di unggah di Facebook dengan tujuan biar diketahui orang yang merasakan kotak amal tersebut,” ujar AKP Carito.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel