oleh

Warga Tuban Ditemukan Tewas di Atas Kloset Kamar Mandi

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang Kakek bernama Parmadji (72) warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Kota Tuban, Jawa timur ditemukan adiknya tewas di atas kloset kamar mandi dalam rumahnya.

Kondisi jenazah korban saat ditemukan sudah mengeluarkan bau tidak sedap yang diduga meninggal dunia beberapa hari sebelum jenazahnya ditemukan.

Keterangan Kapolsek Kota Tuban, Iptu Rianto, jasad korban ditemukan dalam kondisi setengah telanjang di atas kloset (WC) kamar mandi rumahnya.

“Korban ditemukan dalam kondisi setengah telanjang di atas kloset kamar mandi dengan kepala bersandar di dinding dan sudah mengeluarkan bau tidak enak,” terang Iptu Rianto, Kamis (13/1/2022).

Ditemukannya jenazah pria lansia itu bermula kecurigaan tetangga yang lama tidak melihat korban di sekitar rumah. Terlebih, pintu rumah tertutup rapat  dan pada Rabu sore (12/1/2022).

Kecurigaan itu kemudia disampaikan kepada adiknya Supaham (60). Lantas, adik korban melakukan pengecekan ke dalam rumah korban dan masuk melalui pintu belakang.

“Adik korban membuka pintu belakang rumah dan mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iptu Rianto.

Supaham yang menemukan sang kakak tak bernyawa di kamar mandi langsung terkejut dan meminta pertolongan warga sekitar. Lalu kejadian itu dilaporkan ke polsek setempat.

Sejurus kemudian, anggota bersama tim medis langsung ke lokasi kejadian untuk evakuasi jasad korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah laporan, anggota bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tuban dan petugas medis mendatangi lokasi,” jelas Kapolsek Kota Tuban.

Menurut Rianto, hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Kendati begitu, polisi masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian pria asal Ronggomulyo tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Polisi menduga, korban meninggal dunia sudah lebih dari dua hari sehingga jenazahnya mengeluarkan bau tidak enak.

“Korban meninggal sudah lebih dari 2 hari, dan barang bukti telah diamankan anggota,” imbuhnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid