oleh

Pemkot Kediri Jamin Pendidikan Anak Yatim Akibat COVID-19 Sampai SMA

Kediri, Jurnal Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur akan terus memperhatikan anak-anak yatim akibat pandemi COVID-19 serta menjamin keberlangsungan pendidikannya hingga tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas).

“Kita saling mendoakan semua. Kami InsyaAllah akan menjamin pendidikan anak-anak ini hingga di tingkat SMA. Saya doakan putra-putrinya sukses menjadi anak yang hebat serta saleh dan salehah,” ungkap Wali Kota Kediri, Jatim, Abdullah Abu Bakar, Minggu (2/1/2022).

Bentuk perhatian yang dilaksanakan dari pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur di antaranya memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat infeksi COVID-19.

Dipenghujung tahun 2021 lali, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan santunan kepada anak yatim akibat pandekmi COVID-19. Santuan tersebut bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Tak hanya memberikan santunan, Wali Kota Kediri yang didampingi ketua tim penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana dan pengasuh pondok pesantren Al Baqoroh Putri, Lirboyo Nyai Hj. Noer Hannah Zamzami menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak yatim.

Wali Kota Kediri memberikan tantangan kepada 271 orang anak yatim yang hadir saat itu. Tantangannya yakni berupa hafalan surat pendek maupun doa untuk orang tua.

Satu per satu anak-anak yang hafal maju ke depan untuk membaca surat pendek maupun doa untuk orang tua. Kepada anak-anak yang berhasil membaca sudat pendek maupun doa untuk orang tua, Wali Kota Kediri memberikan hadiah.

Guru PAUD di Kelurahan Singonegaran, Rani Suherman mengaku senang karena Wali Kota Kediri memperhatikan anak-anak yatim. Bahkan Wali Kota Kediri berupaya untuk menjamin pendidikan anak-anak yatim hingga tingkat SMA.

“Insyaallah santunan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak,” tutur Rani yang memiliki dua anak yang menjadi yatim akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah dari Bapak Wali Kota ada perhatian untuk anak-anak yatim. Apalagi tadi Pak Wali menyampaikan akan menjamin pendidikan anak-anak hingga di tingkat SMA. Tentu saya sangat bersyukur,” sambungnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, janganlupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel