oleh

Selamat! Pegawai KAI Daop 7 Raih Medali Perunggu di Ajang Atletik se Jatim

Madiun, Jurnal Jatim – Rizky Ramadhan, pegawai Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun dari unit polisi khusus kereta api (Polsuska) berhasil menyabet juara 3 di nomor lari 200 M pada ajang kejuaraan atletik se-Jawa Timur tahun 2021.

Capaian prestasi itu membuat Rizky berhak mendapatkan medali perunggu di ajang tahunan yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/12) di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya.

Di nomor 200 M yang diadakan pada hari Minggu, Rizky berhasil mencatatkan waktu 21,88 detik dan bersaing dengan 125 atlet lari lainnya yang berasal dari berbagai perwakilan daerah. Sehari sebelumnya, Rizky juga finis urutan ke 4 di nomor 100 meter dan bersaing dengan 143 orang atlet.

“Kami tentunya bangga atas raihan medali perunggu yang diperoleh salah satu pegawai kami, Rizky Ramadhan dari Unit Polsuska di kejuaraan Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021,” ungkap Vice President KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono, Senin (13/12/2021).

Menurut Hendra, prestasi itu tentunya membawa nama baik PT KAI dan juga KONI Kota Madiun sebagai wadah untuk menggali dan mengorbitkan atlet-atlet berprestasi.

“Raihan ini sebagai bukti bahwa prestasi PT KAI tidak hanya di bidang perkeretaapian saja, tetapi juga dibidang lainnya, salah satunya prestasi dibidang olahraga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk mempersiapkan fisiknya, Rizky rutin menjalani latihan di Stadion Wilis Madiun. Latihan rutin itu dilakukan karena kedepan Rizky juga akan mengikuti ajang lainnya seperti Kejuaraan Nasional Atletik pada tahun 2022.

“Melalui Badan Pembina Olah Raga dan Seni (Baporseni) Pusat, kami selalu mendukung pegawai-pegawai kami yang juga berprofesi atlet dalam menjalani latihan dan persiapan menghadapi event. Kami berharap ini bisa menjadi motivasi bagi pegawai lainnya yang berprofesi serupa untuk berprestasi membawa nama baik PT KAI kedepannya,“ ujarnya.

Sementara itu, Rizky mengaku sangat bangga dan bahagia bisa naik podium urutan ketiga dan bisa mengibarkan bendera PT KAI di lari nomor 200 M pada ajang kejuaraan Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dirut KAI Bapak Didiek Hartantyo yang sudah mensuport penuh atas kegiatan saya. Terima kasih juga untuk Manajemen Daop 7 Madiun dan terima kasih kepada Baporseni Pusat yang sudah membiayai saya dari segi vitamin, pakaian latihan dan pakaian tanding sehingga saya bisa mendapatkan prestasi medali perunggu ini,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid