oleh

Ratusan Napi di Lapas Jombang Dukung Timnas Indonesia, Hajar Thailand!

Jombang, Jurnal Jatim – Dukungan kepada Timnas Indonesia menjadi juara pada piala AFF 202O terus mengalir. Di Jombang, Jawa Timur dukungan tidak hanya dari penggemar sepak bola saja. Namun, ratusan orang warga binaan di Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga tak kalah semangat untuk memberikan dukungannya.

Setelah mengalahkan Singapura di semifinal, Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertanding melawan Thailand pada Leg pertama, Rabu malam (29/12/2021) nanti pukul 19.30 WIB.

Para narapidana di Lapas Jombang pun kompak menyerukan agar anak buah Shin Tae-yong tersebut menaklukkan Thailand, seperti saat mengalahkan Singapura pada Sabtu (25/12/2021) lalu.

Di dalam lingkungan lapas, mereka menggelar doa bersama. Setelah itu, mereka yang mengenakan kaos merah putih dengan kepala diikat kain kompak meneriakkan yel-yel sembari membawa beberapa poster dukungan untuk kemenangan tim garuda Indonesia.

Ratusan Napi di Lapas Jombang Dukung Timnas Indonesia, Hajar Thailand!

Beberapa poster bertuliskan “Timnas Golmu bahagiaku”, “Timnas kami rindu jayamu”; “Kami haus gol kamu; satu niat satu tekad satu semangat dan “ayo Timnas kami pasti juara”. Mereka juga mengajak masyarakat mendukung dan memberikan doa untuk kemenangan Skuad Garuda.

“Yel-yel ini untuk menyemangati Timnas Indonesia melawan Thailand. Indonesia pasti bisa, Hajar Thailand, Hancurkan Thailand. Indonesia pasti bisa menang dengan skor 5-1 untuk Indonesia,” kata salah satu Napi bernama Supriyanto, Rabu (29/12/201).

“Insyaallah Indonesia pasti jaya dan menang melawan Thailand nanti malam. Skor 5-1,” sambung Napi lain bernama Agus Harianto dengan penuh semangat.

Kepala Lapas kelas IIB Jombang, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Mahendra Sulaksana mengungkapkan selain memberikan dukungan semangat, para warga binaan pemasyarakatan juga menggelar doa bersama di masjid Lapas setempat.

Doa tersebut secara khusus untuk para pemain Timnas agar dimudahkan memenangkan pertandingan pada leg pertama melawan Thailand di Singapore National Stadium nanti malam.

Menurut dia, usaha dan doa merupakan kesatuan cara agar bisa meraih prestasi yang tertinggi dalam ajang piala AFF 2020. Nah, dengan dengan adanya doa bersama berharap tim merah putih bisa meraih gelar juara.

“Kami mendoakan kemenangan Timnas tidak hanya pada leg pertama saja, tapi pada Leg kedua Januari 2022 nanti juga bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara,” ujar Mahendra kepada Jurnaljatim.com.

Dikatakan Mahendra, pada malam hari nanti, para warga binaan juga dapat menonton pertandingan sepakbola Indonesia Vs Thailand melalui televisi yang ada di dalam Lapas setempat.

Televisi itu ditempatkan di luar kamar napi dalam jumlah terbatas. Menurut Mahendra, 1 televisi dapat ditonton oleh lima penghuni kamar. Meski sarana itu terbatas, namun tidak menyurutkan semangat napi untuk mendukung tim kesayangannya.

“Untuk menyemangati supaya Timnas Indonesia bisa memenangkan melawan Thailand, mereka bisa menyaksikan siaran sepakbola di sini. Karena ada televisi di luar kamar yang bisa dilihat dari lima penghuni kamar. Sekali lagi itu untuk memberikan semangat supaya Indonesia bisa jadi juara di final AFF,” ujarnya.

Ratusan Napi di Lapas Jombang Dukung Timnas Indonesia, Hajar Thailand!

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid