oleh

Pria di Kediri Tewas Tertabrak Kereta Api Malabar, Diduga Bunuh Diri

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang pria asal Kediri, berinisial Ba (58) tewas setelah tertabrak kereta api di perlintasan kereta api KM 185+6/7, Jalan Brigjen Katamso Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu pagi tadi, (26/12/2021).

Diduga kuat, korban sengaja bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta Api yang melintas di jalur Kediri-Ngadiluwih. Korban mengalami luka serius pada tubuhnya dan jenazahnya telah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum luar.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, dan jenazahnya telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” kata Kasihumas Polres Kediri Kota, Iptu Henry Mudi Yuwono, dalam keterangannya, pada Minggu (26/12/2021) sore.

Henry menjelaskan, peristiwa itu terjadi tadi pagi sekitar jam 05.00 WIB. Bermula Dora Setyoko (35) akan menutup palang pintu perlintasan kereta api (KA) melihat korban bangun tidur dari lapak warung sebelah timur rel.

“Kemudian korban berjalan di pinggir timur rel kereta api ke arah utara (mengarah ke tengah rel),” kata Henry.

Padahal, pada saat itu tengah melintas Kereta Api Malabar. Dora dan warga yang mengetahui korban berjalan ke rel KA, terus meneriakinya. Tapi teriakan itu tak dihiraukan hingga akhirnya korban tertabrak KA.

“Karena saat itu kereta sudah dekat sehingga korban tertabrak dan seketika itu meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Henry.

Setelah kejadian, masinis KA Malabar melaporkannya ke Stasiun Kediri yang dilanjutkan laporan ke Polsekta Kediri. Setelah ada laporan, polisi langsung menuju ke lokasi untuk olah TKP.

Jenazah korban langsung dievakuasi petugas kepolisian dan petugas medis ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan visum luar. Polisi juga menyita barang bukti dompet berisi Sim C dan uang Rp50 ribu milik korban.

“Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, korban diduga sengaja bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api Malabar yang melintas di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Kampung Dalem, Kota Kediri,” pungkas Iptu Henry.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid