oleh

PPP Jombang Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Jombang, Jurnal Jatim – Bencana erupsi Gunung Semeru mendorong kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jombang, Jawa Timur bergerak mengirimkan bantuan kepada korban bencana secara langsung.

Pada Kamis (16/12/2021), DPC PPP Kabupaten Jombang memberangkatkan satu truk bantuan berupa air mineral, mi instan serta sejumlah kebutuhan lainnya. Bantuan diberangkatkan dari kantor partai di Jalan Brigjen Katamso, Pulo Lor.

Peduli korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jombang (PPP Jombang) kirimkan ratusan paket sembako ke lokasi bencana.

Ratusan paket sembako tersebut berasal dari anggota DPRD Jombang fraksi PPP, kas DPC PPP, dan sumbangan dari kader PPP se Jombang. Selain, mengirimkan bantuan, mereka juga mengirimkan beberapa personel yang menjadi relawan di lokasi bencana.

“Kami serahkan di sana yang kebetulan sudah terkoneksi dengan posko yang dibuat oleh PPP yang kemudian akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Plh DPC PPP Jombang, Farid Alfarizi usai memberangkatkan bantuan tersebut

Farid menyatakan, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 pihaknya juga membagikan ratusan paket sembako kepada para PKL dan pengguna becak di Jombang sebagai bentuk empati dan simpati PPP Jombang dalam membantu meringankan beban mereka di masa pandemi.

“Selain itu kami juga membagikan ratusan paket sembako untuk para PKL dan Abang Becak yang ada di Jombang, untuk meringankan beban mereka,” ujar Farid.

Menurutnya, momentum itu salah satu wujud partai kakbah yang selalu berpihak pada kepentingan rakyat kecil. Mengingat pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang DPC PPP Jombang akan menggelar hajad Musyawarah Cabang (Muscab).

“Semoga ke depan Muscab DPC PPP Jombang berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kami,” pungkas Wakil Ketua DPRD Jombang tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid