oleh

Polisi Belikan Becak Warga Kediri yang Hilang Dicuri

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang tukang becak di Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur bernama Ponidjan (48) tersenyum setelah becaknya yang hilang dicuri pada Kamis (2/12/2021), diganti oleh polisi.

Ponidjan mendapat becak baru setelah kisahnya menyentuh anggota kepolisian. Adalah Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota, Kompol Muhklason yang iba lalu membelikan becak baru tersebut.

Sebab, becak tersebut merupakan satu satunya sarana mata pencarian sehari-hari bagi Ponidjan yang hidupnya pas-pasan.

Komisaris Mukhlason mengungkapkan, berawal Ponijan melaporkan ke Polsek Mojoroto telah kehilangan becak miliknya yang diparkir di teras depan rumahnya.

Setelah ada laporan, pihaknya bersama anggota kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan meminta keterangan saksi-saksi.

Karena merasa iba dengan kejadian itu, Kompol Mukhlason membelikan becak baru agar Ponijan tetap bisa melakukan aktifitasnya guna mencukupi kebutuhan nafkah hariannya. Sebab, menarik becak satu-satunya sumber mata pencarian Ponidjan.

“Kasihan becaknya hilang membuatnya takut, bingung gak bisa kerja. Semoga dengan becak baru ini bisa membantu kelangsungan hidupnya,” ungkapnya.

Dia mengakui, kalau aksi pencurian becak adalah hal yang tidak biasa dan jarang terjadi. Sepanjang karirnya sebagai polisi, baru kali ini menemukan kasus pencurian becak.

“Petugas terus mencari pelaku pencurian becak milik Ponijan warga Kelurahan Campurejo. Upaya dari pihak petugas sudah memeriksa rekaman kamera pengawas yang ada dan memeriksa saksi- saksi di sekitar lokasi kejadian,” ujar mantan Kapolsek Krian tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel