oleh

Polisi di Tuban Meninggal Dunia Akibat Ditabrak Truk Tak Dikenal

Tuban, Jurnal Jatim Anggota Polsek Merakurak, Polres Tuban, Bripka Joko Supriyatno (37) tewas akibat tabrak lari kendaraan truk di jalan lingkar selatan atau jalur ring road, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur, pada Senin malam (27/12/2021) sekitar pukul 22.40 Wib.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyo, mengungkapkan polisi yang tinggal di Kecamatan Semanding itu menghembuskan napas terakhir di lokasi kejadian dengan luka serius pada bagian tubuhnya.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Eko, Rabu (29/12/2021).

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan lalu lintas itu terjadi ketika kendaraan truk tidak diketahui identitasnya melintas di Jalur Ring Road dari arah barat ke timur. Truk itu diduga berjalan dengan kecepatan tinggi.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba saja kendaraan truk menabrak belakang sepeda motor Satria nopol S-6695-AAL yang dikemudikan oleh anggota Polsek Merakurak Tuban.

“Menabrak dari belakang motor yang dikemudikan Bripka Joko Supriyatno yang berjalan searah di depannya arah barat ke timur,” jelas Eko.

Setelah menabrak, truk tanpa identitas tersebit langsung melarikan diri dan meninggalkan korban dalam kondisi luka serius. Akibatnya, nyawa korban tidak tertolong alias meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban meninggal di tempat. Jenazah korban dibawa RSUD Koesma Tuban,” jelasnya.

Ia menambahkan, anggota Satlantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, sopir truk tanpa identitas tersebut diduga berjalan ugal-ugalan dan tidak konsentrasi sehingga menabrak motor di depannya.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas adalah pengemudi kendaraan truk tidak diketahui identitasnya tidak penuh konsentrasi arah depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban saat ini tengah melakukan pencarian terhadap sopir truk tersebut. Serta barang bukti dalam kecelakaan maut itu telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti dalam kejadian tersebut telah kita amankan,” kata Eko menutup.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid