oleh

Pikap Ringsek Tabrak Truk Boks di Jombang, Sopir Terjepit Patah Kaki

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sumberboto, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021) pukul 09.45 WIB tadi pagi.

Mobil mitsubishi pikap L300 dengan nomor polisi AG-8850-DA dikemudikan Samsul Hadi Suprayitno (39) warga Desa Duwet, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri menabrak truk boks yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan itu, mobil pikap L 300 muatan telur ringsek pada bagian depan samping kanan. Beruntung sopir pikap selamat dari insiden laka lantas itu.

“Sopir sempat terjepit di mobil hinggal luka patah kaki kana dan wajah karena kena serpihan kaca yang pecah. Korban sekarang dibawa ke RSK Mojowarno,” kata salah seorang saksi mata, Ahmad Said.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto membenarkan insiden laka lantas tersebut. Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Namun 1 orang luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Kristen Mojowarno, Jombang,” kata Rudi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Kejadian berawal, pikap L 300 berjalan dari utara Mojoagung menuju ke arah Mojowarno. Diperkirakan sopir kurang konsentrasi arah depan dan terlalu melebar ke kanan sehingga menabrak truk boks dari arah berlawanan.

Truk boks yang ditabrak dikemudikan oleh Gunawan Wibawanto warga Jalan Gatot Subroto 164-A, RT 11 RW 04 Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

“Diduga sopir pikap kurang konsentrasi sehingga menabrak bagian kanan bodi boks truk hino yang melaju dari arah berlawanan,” kata Rudi.

Tabrakan keras membuat mobil pikap rusak parah (ringsek) pada bagian depan samping kanan. Sang sopir yang sempat terjepit bodi kepala mobil mengalami luka patah kaki kanan dan luka kepala akibat pecahan serpihan kaca.

Sementara kendaraan truk yang ditabrak mengalami rusak ringan pada bagian bamper bawah samping kanan. Untuk sopirnya selamat dan tidak luka.

“Anggota unitlaka telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi di lokasi serta mengamankan barang bukti kendaraan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Rudi mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati di jalan raya dan mematuhi peraturan lalu lintas. Apabila dalam kondisi lelah dan mengantuk hendaknya berhenti beristirahat demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid