oleh

Pengendara Motor di Sidoarjo Tewas Tertabrak Kereta Api Bima

Sidoarjo, Jurnal Jatim – Seorang pengendara sepeda motor bernama Putra Hasibuan (22) warga Rokan Hulu Riau yang domisili di Perum Gryia Asri Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo, tewas tertabrak kereta api (KA) tanpa palang pintu, Desa Kramatjegu Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat pagi (3/12/2021).

Informasi yang didapat menyebutkan, korban mengalami kecelakaan setelah motor yang dikendarainya tertabrak kereta api Bima jurusan Jakarta menuju ke Surabaya.

“Pengendara motor tewas di lokasi kejadian dan oleh warga jenazahnya ditutup kertas koran bekas,” ujar salah satu warga.

Warga dan petugas kepolisian yang berada di lokasi mengevakuasi jenazah korban menuju kamar jenazah Rumah sakit Siti Khadijah Sepanjang. Sementara untuk kendaraan korban yang rusak berat diamankan kepolisian setempat.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kejadiannya sekitar 04.30 WIB tadi pagi.

Korban mengendarai motor Suzuki GS bernopol L 2533 BJ tertabrak KA Bima 76B saat berangkat kerja melewati perlintasan tanpa palang.

Akibat tabrakan tersebut, korban dan motornya sampai terpental sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Pegawai minimarket itu pun meninggal di tempat.

“Tubuh korban beserta sepeda motor sempat terseret hingga 100 meter, dan korban meninggal dunia di tempat kejadian,” ungkapnya.

Korban diduga nyelonong tanpa melihat situasi ada kereta melintas apa tidak mengingat perlintasan palang pintu tidak ada yang menjaga.

“Korban diduga langsung melintas di perlintasan tanpa menengok kanan kiri ada kereta melintas apa tidak. Nahasnya saat di atas rel, KA Bima melintas dan korban tertabrak,” katanya.

Polisi di lokasi melakukan serangkaian penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP. Petugas kepolisian juga menghubungi pihak keluarga atas musibah yang dialami korban.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel