oleh

Bupati Tulungagung Minta OPD Tingkatkan Prestasi Menuju Predikat A

Tulungagung, Jurnal Jatim – Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Maryoto Birowo memberikan penghargaan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat.

Sedikitnya ada 50 OPD yang menerima penghargaan SAKIP dengan predikat A, BB, dan B. Penghargaan itu diserahkan di Hotel Crown Victoria Kamis (25/11/2021).

Bupati Tulungagung mengaku merasa bangga karena OPD yang mendapat penghargaan SAKIP tahun ini didominasi berpredikat A dan BB. Sedangkan yang mendapat predikat B hanya dua OPD.

“Ini menunjukkan akuntabilitas kinerja di hampir semua OPD sudah cukup bagus, bagi yang mendapat kategori B untuk lebih meningkatkan kinerjanya,” tuturnya.

Bupati Maryoto memaparkan dari 50 OPD lingkup Pemkab Tulungagung yang mendapat penghargaan SAKIP kategori A sebanyak 18 OPD. Sedang yang mendapat predikat BB sebanyak 30 OPD.

Diharapkan untuk tahun depan semua OPD dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Tidak hanya yang saat ini berkategori B, tetapi juga bagi yang berkategori BB.

“Ya harapannya semua OPD pada tahun depan mendapat kategori A. Karena itu, lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Terlebih ASN sudah berkomitmen core values, yaitu berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (ber-AKHLAK),” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan Perjanjian Kinerja Perubahan Tahun 2021. [Dian/JBG]

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid