oleh

Usai Tabrak Bamper Mobil Boks, Pemotor di Jombang Tewas Tertemper Truk

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang Pengendara sepeda motor (pemotor) bernama Santoso (54), warga Mojokerto meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Nurcholis Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Jombang, Jawa timur, Kamis sore, (18/11/2021).

Korban yang mengendarai motor TVS Apache bernopol S 2208 NAS tersebut tewas akibat luka serius di tubuhnya usai menabrak truk boks lalu terlindas truk gandeng.

“Korban mengalami luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan tragis tersebut sekitar jam 16.00 WIB. Bermula, korban asal Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto melintas di jalan Nurcholis Madjid dari Selatan ke utara atau dari Perak menuju arah Jombang.

“Kemudiab korban mendahului truk gandeng di depannya dari sebelah kanan korban,” kata Rudi.

Pada saat mendahului, motor korban menabrak bamper depan sebelah kanan truk boks hino nopol AD 1478 RD yang dikemudikan Tommy Setiawan (36) warga Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

“Saat mendahului, korban kurang memperhatikan kondisi depan sehingga menabrak bemper depan sebelah kanan kendaraan truk boks hino yang berjalan dari arah berlawanan,” katanya.

Setelah menabrak bamper, sepeda motor korban jatuh ke kiri dan terserempet (tertemper) truk gandeng nopol P 8346 QB yang didahuluinya. Truk gandeng itu dikemudikan oleh Iskak (58) warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi,

“Maka terjadilah laka lantas hingga mengakibatkan pengendara motor  meninggal dunia di tempat. Untuk sopir truk boks dan truk gandeng kondisinya selamat, tidak luka,” jelas Rudi.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi di lokasi.

Petugas juga mengevakuasi Jenazah korban ke RSUD Jombang untuk divisum serta mengamankan kendaraan yang telibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk barang bukti.

“Kami telah melakukan olah TKP dengan cermat serta mengamankan barang bukti di lokasi untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata mantan Kasat Lantas Polres Blitar tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid