oleh

Sebelum Kecelakaan, Sopir Vanessa Telepon Orangtua Sambil Setir Mobil

Surabaya, Jurnal Jatim – Sesaat sebelum kecelakaan, sopir artis Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy diketahui sedang menggunakan handphone saat menyetir mobil dengan kecepatan tinggi di Tol Jombang-Mojokerto.

Kondisi itulah, yang dianggap sebagai penyebab kecelakaan tragis hingga menewaskan Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah di Tol Jombang, kilometer 672.300 lantaran sopir kurang konsentrasi dalam mengemudi.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan, Tubagus Joddy mengakui sedang menggunakan HP-nya saat mengemudi.

Dia diketahui sedang menghubungi orangtuanya saat sedang dalam kondisi mengemudi mobil dalam kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju ke arah Surabaya.

“Yang bersangkutan (Joddy), mengakui sedang menghubungi orangtuanya. Dan orangtuanya juda sudah kita mintai keterangan. Mereka membenarkan,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Dikonfirmasi soal Joddy membuat konten soal kecepatan, Kombes Latif menyatakan, hingga kini masih dilakukan pemeriksaan HP nya di lab Siber. Namun ia mengakui, soal adanya video yang tersebar di berbagai media sosial itu.

“Ada video viral betul, dibeberapa tempat main HP. Soal itu (konten yang dihapus), masih kita cek di Siber,” ujar Latif.

Dalam kasus itu, polisi menjerat sopir Vanessa Angel, Tubagus M Joddy pasal berlapis. Ia dijerat dengan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel