oleh

Satu Korban Tenggelam di Sungai Catur Madiun Ditemukan Meninggal

Madiun, Jurnal Jatim – Dua orang bocah tenggelam terseret derasnya arus Sungai Catur, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Sabtu (20/11/2021). Satu diantaranya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban yang ditemukan tewas yaitu AYR (14), warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Sedangkan korban YAS masih belum ditemukan dan dalam pencarian petugas gabungan.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan kejadian kecelakaan air itu sekitar pukul 15.30 WIB saat mereka hendak menyeberangi sungai tersebut.

Kejadian berawal tiga orang pelajar, yakni AYR, YS, dan Nv hendak pulang ke rumah usai mencari bonsai di utara sungai. Nahas, saat mereka bermaksud menyeberang sungai catur tiba-tiba saja arus sungai deras. Ke 3 anak itu hanyut terseret arus.

Korban Nv saat itu berhasil ditolong oleh seorang pemancing yang berada di lokasi kejadian. Namun nahas bagi YAS dan AYR. Keduanya hanyut terseret derasnya arus pada saat itu.

Setelah ada laporan, petugas gabungan TNI – Polri, BPBD dan dibantu oleh warga masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap kedua korban yang tenggelam.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 17.32 WIB, Korban AYR berhasil ditemukan sejauh ± 300 meter dari lokasi tenggelam. AYR ditemukan tidak bernyawa

“Korban AYR telah ditemukan meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RSUP Soedono Madiun. sedangkan korban YAS masih dalan pencarian,” kata Dewa.

Hingga jam 18.00 WIB, pencarian YAS masih belum menuai hasil. Petugas lalu menghentikan sementara pencarian itu dan dilanjutkan esok pagi, karena situasi dan kondisi di sekitar lokasi sudah mulai gelap dan minim penerangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati mengingat saat ini musim penghujan antisipasi rawan banjir, longsor, pohon tumbang dan sebagainya,” kata Dewa mengimbau.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid