oleh

Renovasi Masjid Polres Jombang Usai, Sejuk Dan Bikin Nyaman Jamaah

Jombang, Jurnal Jatim – Bangunan Masjid Agung Junnatul Fu’adah Polres Jombang telah selesai direnovasi dan diresmikan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forpimda setempat, Rabu (10/11/2021).

Bangunan masjid itu nampak megah dari sebelumnya. Bagian dalam Masjid terdapat ukiran kaligrafi dengan suasana yang sejuk membuat orang semakin nyaman dan betah saat aktivitas ibadah di dalam masjid.

Sementara di bagian dalam samping kiri sebelah utara terdapat kamar mandi dan tempat wudu. Masjid Junnatul Fu’adah itu dapat menampung kapasitas sekitar 300 orang lebih.

“Renovasi pembangunan masjid sudah diresmikan kemarin, keinginan saya adalah membangun masjid ini sebagai tempat ibadah yang nyaman bagi anggota, juga masyarakat yang datang kemari,” ujar Agung, Kamis (11/11/2021).

Pembangunan masjid itu rampung dalam kurun waktu hampir setahun. Menurut Agung itu luar biasa. Dengan niat tulus dan ikhlas, kemudian ada swadaya dari seluruh anggota Polres Jombang dan jajaran, akhirnya selesai renovasi masjid itu.

“Semoga personil Polres Jombang khususnya yang bergama Islam dapat melaksanakan salat berjamaah dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar dia.

Agung berharap, agar nantinya semua personil bekerjasama dan kompak dalam menjaga, merawat serta memakmurkan Masjid Agung Junnatul Fu’adah dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Diharapkan dengan pembangunan masjid ini anggota khususnya semakin mendekatkan diri kepada Allah yang outputnya pelanggaran- pelanggaran yang selama ini dilakukan anggota tidak terjadi lagi,” katanya.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengapresiasi renovasi pembangunan masjid Junnatul Fu’adah di lingkungan Polres Jombang. Niat tulus dari Kapolres Jombang beserta jajaran dalam memakmurkan masjid, diharapkan dapat menunjang pelayanan Polri pada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi yang telah punya ide untuk merenovasi masjid secara total. Dan ini adalah salah satu niatan yang sangat bagus,” kata Bupati.

Mundjidah pun mendoakan mudah-mudahan amal dari pembangunan Masjid itu bisa diterima Allah SWT dan masjid itu bisa difungsikan seterusnya, tidak hanya untuk Polres saja, tapi juga untuk masyarakat.

“Ini adalah luar biasa, polri sudah menyatu dengan masyarakat. Saya memberikan apresiasi setinggi -tingginya,” kata Mundjidah.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid