oleh

Polisi Olah TKP Kakek Tulungagung Gantung Diri di Jendela Kamar Rumah

Tulungagung, Jurnal Jatim – Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara seorang kakek yang bunuh diri dengan cara gantung diri di dalan rumah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat malam, (26/11/2021).

Korban berinisial S (63) diduga bunuh diri karena sakit yang lama dideritanya tidak kunjung sembuh. Jenazah korban telah dimakamkan oleh keluarganya di tempat pemakaman desa setempat.

Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko, menjelaskan, korban ditemukan meninggal dunia oleh anaknya yang curiga kamar dan jendela kamar korban dalam kondisi terkunci dari dalam.

Sepulang kerja, sekitar jam 18.45 WIB, anak korban memanggil korban, namun tidak ada tanggapan. Melihat kondisi kamar dan jendela kamar terkunci, anak korban berinisiatif mendobrak pintu kamar tersebut.

“Setelah pintu kamar korban terbuka, didapati korban sudah meninggal dengan posisi terbaring terlentang di tempat tidur dan leher korban terjerat seutas tali yamg terikat di jendela kamar,” kata Nenny, Sabtu (27/11/2021).

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mengalami sakit stroke yang tidak kunjung sembuh. Diduga karena penyakit itu, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

“Hasil olah TKP yang dilakukan oleh Unit Inafis Polres Tulungagung bersama tenaga kesehatan diketahui korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan kaku diduga meninggal dunia kurang lebih 3-4 jam sebelum ditemukan,” kata Nenny.

Pada jendela kamar korban terdapat tali dari bahan kain warna biru masih terikat pada jendela tralis besi, terdapat luka pada leher bekas jeratan tali, keluar sperma pada kemaluan korban, lidah korban dalam keadaan tergigit dan mata korban berair.

“Keluarga membuat surat pernyataan tidak ingin dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menerimanya sebagai musibah,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid