oleh

Pohon Tumbang Tewaskan 2 Orang di Warung Jolotundo Mojokerto , 7 Luka

Mojokerto, Jurnal Jatim – Sembilan orang tertimpa pohon tumbang saat sedang berada di warung area Pertirtaan Jolotundo, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dua dari 9 orang tersebut tewas di lokasi. Sedangkan 7 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Insiden tersebut terjadi Minggu (14/11/2021) sore tadi, sekitar pukul 16.32 WIB.

Sebelum kejadian, sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan deras disertai angin di sekitar area wisata petirtaan Jolotundo. Diduga karena kondisi akar pohon sudah lapuk karena usia, pohon itu kemudian tumbang dan menimpa warung.

Nahas, sembilan orang wisatawan yang saat itu berada di dalam warung milik Suparti Ningsih turut menjadi korban. Lokasi kejadiannya itu berjarak sekitar 200 meter dari kolam petirtaan.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono mengatakan, dua korban meninggal itu, Muhammad Ryan Amim Rizaldi (pemilik warung), warga Seloliman, Kecamatan Trawas; dan Qori Irawan, warga Jedong, Kecamatan Ngoro.

Ia mengatakan, petugas dibantu warga dan relawan telah melakukan evakuasi terhadap korban dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa warung tersebut.

Untuk korban meninggal maupun luka-luka dievakuasi ke berbagai rumah sakit terdekat guna perawatan medis. Belum diketahui identitas korban luka akibat tertimpa pohon berdiameter 2 meter itu.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid