oleh

Perbaiki Truk Mogok di Jalan, Sopir di Jombang Kejang Lalu Meninggal

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang sopir bernama Sukri (42) meninggal dunia mendadak saat memperbaiki truk yang mogok di Jalan Raya Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa pagi (2/11/2021)

Sebelum meninggal, laki-laki asal desa Mranggonlawang, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo tersebut sempat meminta pertolongan warga kemudian mengalami kejang.

“Korban sempat berteriak minta tolong dan berkata tulungono aku mas aku ora kuwat, aku arep mati iki, tulungono nyowoku (tolong saya mas, saya tidak kuat, saya mau meninggal, tolong nyawa saya),” kata Doni Agung, salah satu saksi dalam keterangannya kepada polisi yang melakukan olah TKP.

Tak lama setelah itu, pria itu mengalami kejang lalu terdiam. Pada saat diperiksa, korban sudah meninggal dunia. Dugaan sementara korban tewas mendadak karena sakit yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Diwek Polres Jombang, AKP Dwi Basuki Nugroho membenarkannya dan menceritakan kronologi peristiwa nahas tersebut. Awalnya, sekitar pukul 05.00 WIB, korban mengemudikan truk nopol  L 8014 US dari arah barat. Tepat di simpang 3 Desa Jatipelem, truk korban bermaksud berbelok ke selatan.

“Pada saat posisi belok, kendaraan truk yang kemudikan korban mogok di tengah Jalan,” Kata Dwi Basuki kepada Jurnaljatim.com.

Lalu, korban berupaya memperbaiki truk dengan mengganti aki untuk menghidupkannya. Saat memperbaiki truk tersebut, korban berteriak minta tolong warga sekitar.

Dikatakan Basuki, di sekitar lokasi saat itu ada tukang tukang becak Kasiadi dan Pak Ogah Agung. Mendengar teriakan itu, mereka menghampirinya. Menurut Basuki, ketika akan ditolong, korban tiba-tiba mengalami kejang.

“Karena kejang, kedua saksi tidak berani menolong. Setelah korban terdiam, warga lainnya mengecek denyut nadinya dan didapati sudah tidak ada atau meninggal,” kata mantan Kasatsabhara Polres Jombang tersebut.

Petugas kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian (TKP), mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum luar.

“Kami menduga korban meninggal mendadak akibat serangan jantung yang dideritanya,” tutup Dwi Basuki.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel