oleh

Kecelakaan di Tol Jombang, Vanessa Duduk di Belakang Terpental Keluar

Jombang, Jurnal Jatim – Artis Vanessa Angel didapati tewas di luar kendaraan yang ditumpanginya akibat kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang, KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) tadi siang pukul 12.36 WIB.

“Hasil olah TKP, kemungkinan korban (Vanessa) tidak memakai sabuk pengaman sehingga pada saat terjadi benturan, korban di luar kendaraan,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat ditemui usai olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat insiden itu terjadi, Vanessa sedang duduk di kursi sebelah kiri tepat di belakang suaminya Febri Andriansyah. Sementara, anaknya bersama asisten rumah tangganya berada di samping Vanessa.

“Saat kejadian, di kursi depan sopir sama suaminya Vanessa, dan Vanesa duduk di belakang sebelah kiri lalu di sampingnya anak dan pembantunya,” jelas Agung.

Agung mengungkapkan, mobil tersebut membawa 5 orang penumpang. 2 orang meninggal di tempat yakni Vanessa dan suaminya. Sedangkan sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) anaknya GL (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) luka dan selamat.

“Di dalam kendaraan itu ada lima orang yaitu driver (sopir), suami, Vanessa, anak dan pembantunya,” kata Agung,

Kecelakaan diduga disebabkan karena sopir lelah dan mengantuk sehingga mobil Pajero nopol B 1284 BJU menabrak pembatas tol di sebelah kiri jalan. Dari olah TKP, polisi tidak menemukan bekas pengereman.

“Hasil olah TKP yang dilakukan penyidik Satlantas, tidak ada bekas rem, sehingga kesimpulan awal pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak guardril (pembatas jalan),” ungkapnya.

Selain menewaskan pasutri artis asal Jalan Diamond, 1/71, Srengseng, Jakarta Barat, kendaraan mewah warna putih itu juga ringsek di bagian samping kiri. Tak hanya itu, airbag juga mengembang.

Diduga pada saat itu mobil pajero sport warna putih yang dikemudikan Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dengan kecepatan melebihi batas.

“Kemungkinan (kecepatan kendaraan) melebihi batas. Dilihat dari kerusakan kendaraan sampai airbag-nya sudah mengembang,” terang dia.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid