oleh

Jenazah Petani Kediri Ditemukan Menyumbat Saluran Air di Parit Sawah

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang petani paruh baya di Kediri, Jatim ditemukan meninggal dengan posisi jenazahnya menyumbat saluran air di parit sawah Desa Titik, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur, Kamis pagi, (11/11/2021).

Identitas korban diketahui bernama Setiyono (50), pria, warga Desa setempat. Jasad korban saat ini sudah dievakuasi dan dimakamkan keluarganya di tempat pemakaman umum Desa Titik, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

“Benar, ada orang meninggal dunia di parit tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Kapolsek Semen, Polres Kediri Kota, AKP Siswandi, Kamis sore, (11/11/2021).

Awalnya, petani bernama Jamat sedang mencangkul di areal persawahan itu. Karena haus, Jamat pun istirahat dan mencari buah karsen. Sesampai di pohon karsen, dia melihat air di parit meluber hingga ke jalan.

“Karena penasaran, Kemudian Jamat melihat perihal apa yang menyumbat aliran air di parit tersebut,” katanya.

Ketika dicek, ternyata yang menyumbat aliran air di parit adalah sesosok jenazah laki-laki. Jamat terkejut dan langsung pergi ke kantor Desa untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Oleh pihak desa, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Semen Polres Kediri Kota. Saat itu, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Siswandi mengungkapkan, dugaan awal korban meninggal terpeleset ke parit lalu tenggelam. Hal itu diketahui dari adanya luka lecet di kaki dan keluar sperma dari kemaluan korban.

“Berdasarkan keterangan dari pihak medis yang melakukan visum luar adanya luka lecet di kaki dan keluar sperma dari kemaluan korban,” ungkap Siswandi.

Menurut Siswandi, tidak ditemukan adanya tanda- tanda penganiayaan pada korban dan atau kejahatan tindak pidana lain. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel