oleh

Kota Madiun Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Oktober 2021

Madiun, Jurnal Jatim – Percepatan vaksinasi di Kota Madiun Jawa Timur terus dilakukan dengan targetan 100 persen seluruh masyarakat di wilayah setempat tervaks hingga akhir bulan Oktober 2021.

Seperti pada Minggu (10/10/2010) siang, Pemkot Madiun bekerjasama dengan Polres Madiun Kota dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Madiun menggelar vaksinasi yang menyasar pelajar dan masyarakat umum. Total target sasaran vaksinasi 1000 orang.

“Hari ini vaksinasi sudah 90 persen sekian. InsyaAllah bulan ini dikebut biar 100 persen. Saya mohon tetangga lingkungan sekitar yang belum vaksin dikasih tahu kalau bisa vaksin di puskesmas atau rumah sakit,” kata Wali Kota Madiun, Maidi saat meninjau vaksinasi tersebut.

Maidi mengungkapkan seluruh pelajar saat ini sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama. Beberapa yang belum mendapat vaksinasi dikarenakan masih menunggu waktu karena ada yang baru sembuh dari COVID-19.

Maidi juga mengatakan, sekolah juga akan dilakukan pengecekan rapid antigen secara acak. Lewat pola-pola itu, diharapkan kondisi yang sudah baik di Kota Madiun bisa dipertahankan, dan segera menuju ke level 1. Sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kota kalau level 1, kita dikepung banyak penduduk dari daerah sekitar. Makanya kita harus amankan. Caranya dengan vaksin, masifkan antigen, pakai masker, dan disiplin protokol kesehatan,” ujar Maidi.

Untuk mendukung hal itu, lanjut, Maidi, pemkot juga telah menyediakan gerai masker gratis yang bisa diakses seluruh masyarakat. Gerai masker ditempatkan di lokasi-lokasi strategis yang ada di Kota Madiun, seperti salah satunya di Jalan Pahlawan.

“Saya juga titip, lansia yang belum di vaksin silahkan ngebel Dinkes. Nanti tim akan datang dan cek kesehatan lalu divaksin langsung di rumah. Saya juga terima kasih semua nakes, semoga usaha kita segera lulus. Semua tervaksin dan Kota Madiun zero COVID-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Maidi juga membagikan susu kepada para pelajar dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi. Pemberian susu iti diharapkan mampu menjadi asupan peningkat imunitas tubuh. (*)

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid