oleh

Bojonegoro Pertahankan Predikat WTP Lima Kali Berturut-turut

Bojonegoro, Jurnal Jatim – Bojonegoro, Jawa Timur berhasil mempertahankan predikat WTP lima kali berturut-turut. Terbaru adalah capaian standar tertinggi dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2020.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia tersebut diberikan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan predikat opini WTP diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di Hotel Kokoon Banyuwangi, pada Jumat (29/10/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas capaian dan kerja keras luar biasa dalam penyusunan LKPD, apalagi yang sudah WTP berturut turut selama 10 tahun.

Namun, di luar tugas LKPD, ada tugas yang lebih berat yakni melakukan penanganan bersama dalam penanggulangan COVID-19 selama hampir 2 tahun. Pemerintah turut hadir dalam berbagai usaha untuk kesejahteraan dan kebaikan masyarakat.

“Pimpinan yang baik adalah pimpinan yang membelanjakan APBD untuk kesejahteraan rakyatnya,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanan mengatakan penghargaan itu adalah hasil sekaligus pembuktian bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mampu mempertahankan konsistensinya dalam menyusun laporan keuangan secara akuntabel dan transparan.

“Jadikan predikat ini sebagai pelecut motivasi bekerja dan meningkatkan kualitas LKPD pada tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, pengelolaan keuangan daerah menjadi semakin akuntabel dan transparan,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel