oleh

Anggota DPR RI Ajak Pedagang di Jombang Istikamah Santuni Anak Yatim

Jombang, Jurnal Jatim – Anggota DPR RI, Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021).

Ning Ema memberikan santunan dan berikan sembako kepada anak yatim piatu saat menghadiri acara Kopdar Eka Wulan komunitas Hiburan Pedagang kaki lima Jombang (HPJ) di desa tersebut bersama anggota DPRD Jombang fraksi PPP, Nardi.

Dalam kesempatan itu Ning Ema mengingatkan kepada semua hendaknya memperhatikan nasib anak yatim dan orang-orang fakir miskin sebagai wujud pengabdian terhadap agama, bangsa dan negara.

“Santunan kepada anak yatim ini semoga berkah, karena anak yatim insyaallah akan membawa keberkahan bagi kita semuanya,” kata legislator partai ka’bah ini.

Anggota Komisi IV itu berpesan kepada HPJ agar setiap pertemuan diupayakan memberikan santunan pada anak yatim. Menurutnya, jumlah anak yatimnya pun tidak perlu banyak, karena yang paling terpenting istikamah (konsisten).

Anggota DPR RI Ajak Pedagang di Jombang Istikamah Santuni Anak Yatim

Pesan tersebut juga pernah disampaikan Ning Ema pada saat menghadiri Kopdar HPJ di wilayah Kecamatan Jogoroto pada September 2021 lalu.

“Kegiatan seperti ini harus istikamah, dimulai tahlil, berkirim doa kepada orang tua maupun keluarga yang telah meninggal dunia, kemudian dilanjutkan santunan anak yatim piatu. Tidak perlu banyak (jumlahnya) tetapi Istikamah. Semoga saja ini menjadi berkah, dan dipermudah rezeki kita semua,” tutur putri Bupati Jombang Mundjidah Wahab itu.

Ema juga memberi semangat kepada anak yatim agar tidak perlu berkecil hati dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sebab, kehidupan itu sudah ada yang mengaturnya, yakni Allah SWT.

“Jadi jalani saja dan terus bersemangat dalam belajar. Supaya cita-citanya bisa terkabul dan sukses dalam meraih impiannya masa depan,” ujar anggota DPR RI asal Jombang tersebut.

Pendamping HPJ, Faizzudin Fil Muntaqobah menyampaikan terima kasih kepada Ema Umiyyatul Chusnah yang telah menyempatkan hadir di acara Kopdar sekaligus memberikan santunan yatim.

“Teman-teman HPJ menyampaikan terima kasih sebanyak banyaknya, dan alhamdulillah bantuan stimulus hasil Kopdar di Jogoroto lalu yang saat itu dihadiri Ning Ema sudah cair. Stimulus itu akan digunakan ternak ikan, bagian dari wirausaha HPJ,” kata Faiz dalam sambutannya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel