oleh

RSUD Jombang Melayani Pra Hospital Emergency Ambulans 24 Jam

Jombang, Jurnal Jatim – Sebagai rumah sakit tipe B pendidikan dengan predikat akreditasi paripurna, RSUD Jombang semakin meningkatkan pelayanan, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Untuk meningkatkan pelayanan, RSUD Jombang mempunyai Inovasi Pelayanan Pra Hospital (PPH) Emergency Ambulance 119 untuk mengatasi kegawatdaruratan yang terjadi dimanapun berada dengan pelayanan siap jemput pasien 24 jam.

“Mari manfaatkan pelayanan jemput pasien dengan kegawatdaruratan ini dengan menghubungi nomor telepon (0321) 8491119,” ungkap Direktur RSUD Jombang, dr.Pudji Umbaran, MKP, Sabtu (4/9/2021).

Inovasi itu sebagai upaya keberhasilan dalam penyelamatan kegawatdaruratan dalam kecepatan dan ketepatan tindakan penanganan pasien.

“Jika kecelakaan lalu lintas korban bisa diselamatkan dengan cepat,tepat dan mencegah terjadinya kecacatan,” kata dr Pudji Umbaran.

Menurutnya, RSUD Kabupaten Jombang telah menyiapkan satu tim emergency dengan kendaraan ambulans untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Pelayanan kegawatdaruratan tersebut bisa digunakan masyarakat dalam situasi korban kecelakaan lalu lintas, korban kecelakaan kerja di perusahaan maupun pabrik, pasien gawat darurat di rumah dan gawat darurat di fasilitas kesehatan yang lain.

dr.Pudji menegaskan, masyarakat tidak perlu takut dan khawatir tentang pembayaran. Karena rumah sakit pelat merah itu sudah bekerjasama dengan pihak asuransi.

Pelayanan kegawatdaruratan yang disediakan langsung terkoneksi dengan asuransi atau jaminan kesehatan yang di miliki pasien. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan layanan PPH Ambulans 119 dan siap melayani jemput pasien gawat darurat 24 jam sebaik mungkin.

Dikatakan dr Pudji, tim emergency RSUD Jombang siap memberikan pelayanan kegawatdaruratan yang terbaik dan bisa masyarakat saksikan di channel youtube “RSUD Kabupaten Jombang”.

“Pelayanan ini tidak hanya cepat dan tanggap dalam mengirimkan Tim Emergency, tetapi ambulans juga dilengkapi peralatan canggih untuk memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat dalam kondisi gawat darurat,”ujarnya

 

Editor: Azriel