oleh

Pulang dari Vaksinasi, Pelajar di Jombang Tewas Tertabrak Truk Tronton

Jombang, Jurnal Jatim – Peristiwa nahas dialami seorang pelajar sekolah luar biasa (SLB) di Jombang, Jawa Timur. Korban meninggal dunia tertabrak truk tronton saat perjalanan pulang ke rumah usai mengikuti vaksinasi di sekolahnya.

Pelajar yang tewas yaitu Muhaimin (23), asal Dusun Ngentak, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia luka parah di bagian kepala akibat terlindas roda truk tronton.

Kecelakaan tragis tersebut terjadi di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito, Jombang sekitar jam 10.00 WIB tadi.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, korban dibonceng oleh bapaknya Sofi’i (61) mengendari sepeda motor Suzuki Smash bernopol S 4957 OAH melaju dari barat ke timur atau dari Jombang ke arah Surabaya.

Bapak dan anak itu perjalanan pulang ke rumahnya setelah korban mengikuti vaksinasi COVID-19 di sekolahnya di wilayah Peterongan, Jombang.

“Korban dibonceng bapaknya perjalanan pulang ke rumah, habis dari vaksinasi di sekolahnya SLB dan masih pakaian Pramuka,” kata Hendro (48) di lokasi kejadian.

Mendekati lokasi kejadian, sepeda motor korban perlahan berjalan ke tengah mengarah ke kanan bermaksud untuk putar balik menuju ke arah rumahnya.

Bersamaan itu, di belakang mereka ada kendaraan truk tronton bernopol B 9576 UQ yang dikemudikan oleh Kuswanto (41) asal Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

“Saya tahunya tiba-tiba kendaraan truk tronton yang melaju dari arah barat itu menyenggol motor korban dari belakang,” kata Hendro.

Akibatnya, pengendara dan motornya jatuh ke arah kanan. Nahasnya, korban yang dibonceng belakang jatuh ke arah kiri dan langsung tergilas roda truk yang berjalan di belakangnya.

“Anaknya terpental jatuh ke arah kiri. Kepalanya terlindas roda truk bagian belakang dan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan bapaknya berikut sepeda motornya jatuh ke arah kanan sehingga selamat,” ujarnya.

Tak berselang lama setelah kejadian itu, petugas dari unit laka Satlantas Polres Jombang yang mendapat laporan tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi-saksi. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum.

“Bapaknya selamat. Luka di kepala dan kakinya,” kata Hendro.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, kecelakaan itu diduga disebabkan karena pengendara motor kurang menguasai setir motor sehingga terserempet truk hino yang berjalan searah di belakangnya.

“Anggota telah melakukan olah TKP dengan cermat dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel