oleh

Pemkab Bojonegoro Anggarkan Tambahan Insentif GTT/PTT

Bojonegoro, Jurnal Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur menganggarkan tambahan insentif bagi 231 GTT/PTT di dalam APBD Perubahan 2021.

Tambahan sebesar 20 persen untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu merupakan usulan Bupati Anna Mu’awanah yang disetujui bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lasiran, mengungkapkan, jika usulan tambahan Insentif dari Bupati Anna sebelumnya melalui proses hearing bersama Komisi C.  Sementara untuk besaran penghasilan sedang dalam tahap penghitungan.

“Setahu kami Bupati Bojonegoro mengusulkan tambahan tersebut hingga 20 persen,” ujar Lasiran dikutip dari situs resmi Pemkab Bojonegoro, Minggu (26/9/2021).

Perlu diketahui, GTT di Bojonegoro yang telah mendapatkan tambahan tunjangan dari Bupati tercatat sebanyak 2.135. Namun secara keseluruhan jumlah total GTT di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 3.100 orang.

“Ada 231 orang penerima baru nantinya,” ujar Lasiran.

Lasiran menambahkan, terkait dengan mekanisme pembagiannya, nantinya akan langsung di lakukan penyaluran melalui rekening pribadi milik PTT maupun GTT.

Selanjutnya, Lasiran juga meminta data bagi para penerima tunjangan PTT maupun GTT, agar bisa memastikan data yang telah dikirim Ke Dinas Pendidikan valid seratus persen.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid