oleh

Mobil Daihatsu Espass Ditumpangi Pasutri Nganjuk Terbakar di SPBU

Nganjuk, Jurnal Jatim – Satu unit mobil Daihatsu Espass yang ditumpangi pasangan suami istri (pasutri) terbakar setelah mengisi bahan bakar di SPBU Godean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (15/9/2021).

Kasi humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengungkapkan, peristiwa kebakaran mobil di SPBU Godean itu sekitar jam 11.00 WIB. Pasutri di dalam mobil itu selamat dari insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwanya. Pengwmudi maupun penumpang mobil selamat dan tidak luka,” katanya.

Supriyanto menjelaskan, kejadian bermula, Solikin (30) warga Desa Babatan, Kecamatan Pace,  Kabupaten Nganjuk bersama istrinya Diah Ayu Nilamsari (29) mengisi bahan bakar di SPBU Gadean.

“Korban menggunakan mobil Daihatsu Espas warna merah nopol AG 1613 GU mengisi bahan bakar pertalit sebanyak Rp300.000 sesuai pembelian,” katanya.

Selesai pengisian, Solikin menyalakan mobilnya, namun tidak bisa. Di saat itu, petugas SPBU melihat ada percikap api di bawah kap mobil. Lantas, petugas SPBU memberitahukan kepada korban.

“Petugas SPBU memberitahu korban kalau mobilnya mengeluarkan api sehingga korban dan istrinya keluar dari mobil,” ujarnya.

Setelah penumpang mobil turun, lalu mendorong mobilnya yang baru di isi ke arah barat. Pada jarak 10 meter api terus membesar dan terbakarlah mobil itu.

Setelah api membesar, korban bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual menggunakan Apar. Peristiwa itu juga dilaporkan ke polsek Loceret. Selang waktu sekira 10 menit pemadam kebakaran datang dan api dapat dipadamkan tanpa korban jiwa.

Dugaan awal kebakaran mobil karena korsleting listrik. Untuk kerugian materi yang dialami korban ditafsir sekitar Rp25 juta.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel