oleh

Kematian Pencari Ikan di Sungai Tulungagung Akibat Tenggelam

Tulungagung, Jurnal Jatim – Kematian pencari ikan di sungai Desa Kalangberet, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dipastikan akibat tenggelam setelah jasad korban ditemukan di dasar sungai itu, Rabu (2/9/2021).

Korban berinisial PW (54) asal Dusun Kanigoro, Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Saat kejadian, korban bersama rekannya sedang mencari ikan dengan menggunakan setrum.

“Diduga karena tidak bisa berenang dan terpeleset serta berada di titik dalam sungai, akhirnya korban tenggelam dan jenazahnya ditemukan di dasar sungai,” kata Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko.

Nenny mengungkapkan, korban dan rekannya saat mencari ikan berpencar. Korban berada disisi Timur, sedangkan rekannya berada di sisi barat dengan posisi saling membelakangi.

Sekitar 15 menit, rekannya mendengar gemuruh air. Kemudian menoleh dan melihat korban sudah tenggelam dan berusaha naik. Sontak, rekannya itu berteriak meminta pertolongan.

Teriakan itu pun, didengar salah satu orang yang melintas di lokasi. Namun, keberadaan korban sudah tidak terlihat. Lalu, peristiwa tersebut dilaporkan ke Mapolsek setempat.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Piket Fungsi Polsek Kalangbret langsung menuju ke TKP bersama Tim Inafis Polres Tulungagung,” kata Nenny.

Selang beberapa waktu, jenazah korban pun dapat ditemukan tim gabungan. Nenny menyebut, hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun bekas tersetrum.

Atas peristiwa tersebut, keluarga korban menerima kematian korban sebagai suatu musibah dan meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak melakukan autopsi terhadap jenazah korban dan ingin secepatnya memakamkannya.

 

Editor: Azriel