oleh

Jombang Level 1 PPKM, Bupati Mundjidah Wahab: Jangan Lengah!

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski penyebaran COVID-19 melandai dan ada kelonggaran aktivitas di PPKM Level 1.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap Prokes meskipun sudah disuntik vaksin. Prokes itu minimal memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ingat jangan lengah dan jangan kendor, meskipun sudah divaksin tetap pakai masker, bagi yang belum vaksin segera vaksin,” tutur Mundjidah Wahab saat memantau vaksinasi COVID-19 di DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Sabtu (25/9/2021) lalu.

Mundjidah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang yang ikut aktif untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya menekan laju penyebaran virus corona.

Bupati menyebut, capaian vaksinasi di Kota Santri menunjukkan angka yang signifikan. Saat ini, vaksinasi untuk dosis 1 sudah tembus 70 persen. Sedangkan dosis 2 sebesar 49 persen.

“Karena itu pula, saat ini Kabupaten Jombang sudah masuk level 1. Pada level ini mulai ada kelonggaran bagi masyarakat melakukan kegiatan,” ucap Mundjidah.

Semisal, kata dia, resepsi pernikahan sudah diperbolehkan. Namun harus tetap sesuai protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Jangan sampai COVID-19 ini naik lagi. Mari kita cegah bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar bupati perempuan pertama di Jombang tersebut.

Sebatas diketahui, vaksinasi COVID-19 di Kantor DPD Partai Golkar Jombang pada Sabtu (25/9/2021) disiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin jenis sinovac dosis 1 dan dosis 2 dengan sasaran masyarakat sekitar.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Pranaya Yudha Mahardikha yang hadir saat itu mengatakan, kegiatan Vaksinasi tersebut dalam rangka ikut membantu pemerintah untuk menciptakan herd immunity.

“Ini bagian dari upaya Partai Golkar untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd Immunity,” kata pengurus DPD Partai Golkar tersebut.

Di tempat yanh sama, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji mengungkapkan, bahwa saat ini seluruh wilayah di Jatim masuk zona kuning yang artinya risiko rendah penyebaran COVID-19.

“Meski demikian, upaya gotong-royong memutus rantai penyebaran COVID-19 terus kita lakukan,” ungkapnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid