oleh

Daop 7 Berikan Bantuan Dana kepada Mitra Binaan KAI senilai Rp300 Juta

Madiun, Jurnal Jatim Tim Komite Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyerahkan bantuan dana melalui program pendanaan UMK senilai Rp300.000.000 kepada Kelompok Peternakan Kambing Saqu Farm di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Simbolis bantuan diserahkan secara langsung Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono didampingi tim TJSL Daop 7 kepada Anthon Nur Hendratmoko selaku Ketua Kelompok Saqu Farm.

“Penyerahan bantuan dana kepada UMK binaan KAI ini sejalan dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya klaster UMK,” ucap Hendra.

Penyerahan dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat karena masih pandemi COVID-19. Yakni memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

Daop 7 Berikan Bantuan Dana kepada Mitra Binaan KAI senilai Rp300 Juta

Hendra mengatakan bantuan tersebut juga merupakan dukungan PT KAI terhadap teman-teman UMK untuk lebih maju, lebih adaptif supaya mereka bisa bertahan di tengah pandemi.

“Selain memberikan pendampingan dan pembinaan, PT KAI juga mengambil peran untuk membangun ketangguhan dari usaha mikro kecil. Ini menjadi salah satu strategi adaptif yang kita terapkan kepada mitra binaan untuk bisa bertahan di era pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Saqu Farm, Anthon Nur Hendratmoko dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT KAI Daop 7 Madiun karena telah membantunya dalam memberikan modal usaha.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada manajemen PT KAI Daop 7 Madiun atas bantuan ini. Sangat bermanfaat sekali bagi kami khususnya di tengah pandemi saat ini. Amanah ini akan kami jaga selalu. Doa kami semoga KAI semakin sukses kedepannya. Amin,” tutupnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan Lupa Follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel