oleh

Wali Kota Kediri Apresiasi dan Motivasi Pemenang Coin Emas 2021

Kediri, Jurnal Jatim – Para peserta yang telah berhasil menjadi juara Competition in English Massive (Coin Emas) 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Penganugerahan pemenang Coin Emas 2021 tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube English Massive Kediri, Jumat (27/8/2021).

Abdullah Abu Bakar berpesan tetap semangat dan terus belajar. Bagi peserta yang belum mendapat juara agar tidak berkecil hati, dan mempersiapkan diri untuk mengikuti even-even berikutnya.

“Tahun depan kita siapin hadiah yang lebih menarik lagi, dan jangan mau kalah dengan yang lainnya,” ujar Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu.

Lebih lanjut Mas Abu mengungkapkan, sekarang ini Coin Emas sudah bisa diikuti masyarakat umum karena di kompetisi sebelumnya hanya partisipan Emas saja yang boleh mengikuti.

Sehingga saingan dalam kompetisi lebih banyak karena se-Indonesia dan tentunya sangat baik sebagai tolak ukur kemampuan para partisipan Emas Kediri.

“Saya harap adik-adik bisa terkoneksi dengan tutor-tutor Emas. Anggap saja mereka sebagai kakak kalian jadi sewaktu-waktu bisa tanya,” imbuhnya.

Peserta Coin Emas 2021 yang meraih juara 1 pada Individual Competition kategori story telling for children adalah Nike Septiyarini. Kategori speech for children yaitu Elmira Wahyu Pusparatih.

Kemudian pada kategori story telling for children Alifa jeanny Camila dan kategori speech for teenager Danish Tito. Lalu pada Fun Reading Competition yang berhasil meraih juara 1 yaitu Alice Setya Salsabila dan Imago Mundi Giovina Silmi.

Spelling Bee Competition yang meraih juara 1 kategori spelling bee for children adalah Raisha Adara Aryani dan kategori spelling bee for teen yakni Genieve Hartono.

National English Olympiad juara 1 kategori national english olympiad for children diraih Jesslyn Claresta .G, dan kategori national olympiad for teen diraih Vincentius Marco Owen.

Lalu National Writing Competition yang meraih juara 1 Nabila Humairo Henarni. Serta Tik Tok Video Challenge juara 1 diraih Fahad Firmansyah (@fahdxqx).

Gelaran Coin Emas 2021 jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 801 orang. Terdiri dari 509 orang dari partisipan English Massive dan 292 masyarakat umum.

Penilaian dilakukan secara daring oleh juri dan pronouncer yang kompeten. Seperti Mr. Daniel dari English Today Jakarta, beberapa Dosen Bahasa Inggris di Universitas Islam Kadiri, IAIN Kota Kediri dan UNP Kota Kediri, Entusiastik Consultant Program salah satu Awardee Beasiswa LPDP lulusan UCL (London).

Puri Viera seorang YouTuber Indonesia yang tinggal di Amerika, Yuta Otake seorang teacher trainer dari Amerika Serikat dan ada jurnalis sekaligus sejarawan Kota Kediri Imam Mubarok atau Gus Barok serta beberapa guru-guru Bahasa Inggris SMPN dan SMAN di Kota Kediri.

 

Editor: Hafid